Ultimate magazine theme for WordPress.

Ketua DPRDC Sumsel  Beri Semangat Kafilah Sumsel di STQ Malut

Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), Hj RA Anita Noeringhati SH MH memberikan semangat dan motivasi kepada kafilah Sumsel yang berkompetisi pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVI tingkat nasional 2021 du Maluku Utara, Sabtu (16/10).(BP/IST)

Palembang, BP- Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), Hj RA Anita Noeringhati SH MH memberikan semangat dan motivasi kepada kafilah Sumsel yang berkompetisi pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVI tingkat nasional 2021 du Maluku Utara, Sabtu (16/10).

“Semangat ya, titip nama Sumsel dan berharap memberikan prestasi terbaik untuk nama Sumatera Selatan,” kata Anita saat berdialog dengan kafilah Sumsel.

Turut juga memberikan semangat Asisten 1 Pemprov Sumsel Dr H Rosidin Hasan, Kabiro Kesra Abdul Hamid, KH Amiruddin Nahrawi Staf khusus gubernur bidang agama, wakil bupati Banyuasin Selamat Soemo Sentono dan pejabat pemerintah provinsi lainnya.

“Semoga bisa mencapai target yang ditetapkan, syukur bisa juara umum. Apapun hasilnya nanti akan menjadi evaluasi bagi pemerintah provinsi khususnya Biro Kesra,” katanya.

Baca Juga:  Enam Hibah Dialihkan ke APBD Sumsel 2022

Selain memberikan semangat, perempuan pertama yang menjabat ketua DPRD Sumsel ini juga memberikan uang saku kepada kafilah Sumsel sebagai tambahan bekal selama berkompetsi.

“Terimakasih atas support dari ketua DPRD Sumsel, ini menjadi kekuatan sekaligus doa menganughrakan kita kesuksesan,” timpal asisten 1 Pemprov Sumsel Dr H Rosidin Hasan.

Sebelumnya, saat pelepasan Kafilah Sumsel, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru berpesan, agar peserta bisa memberikan penampilan yang maksimal sehingga prestasi yang sebelumnya diraih dapat meningkat.

 

Bahkan dia menjanjikan, Pemprov Sumsel akan memberikan bonus sebesar Rp300 juta kepada kafilah jika mampu membawa Sumsel masuk tiga besar dalam STQH tersebut.

Baca Juga:  DPRD Sumsel Kecewa, Rapat Sengketa Pulau Kemaro Ternyata Pemkot Palembang  Kirim Perwakilan Tanpa Surat Kuasa

“Bonus itu diberikan bukan sebagai hadiah, tapi untuk penyemangat dan bukti jika Pemprov ini memiliki perhatian khusus terhadap kafilah. Apalagi, ini sebagai modal untuk menghadapi MTQ tingkat nasional mendatang,” terangnya.

Dia pun meyakini, kemungkinan untuk Sumsel masuk tiga besar tetap terbuka asal para peserta berpedoman pada semangat berlomba untuk kebaikan.

“Dengan berpedoman dari apa yang telah ditanamkan pengasuh dan pembimbing, maka hal tersebut tentu dapat diraih. Minimal prestasi itu dapat meningkat dari sebelumnya,”  katanya.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, RPJMD Sumsel Tahun 2019-2023 Diubah

Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Sumsel Abdul Hamid mengatakan, ke 26 kafilah yang dikirim untuk mengikuti STQH tingkat nasional tersebut terdiri atas Qori dan Qoriah dan pendanping. Para Qori dan Qoriah tersebut merupakan para  pemenang pada  STQH tingkat provinsi di Kabupaten OKU Timur beberapa waktu lalu.

“Pelaksanaan STQH tingkat nasional ini akan berlangsung mulai dari 16 Oktober 2021 hinhga 23 Oktober 2021. Para peserta yang berangkat ini merupakan pemenang STQH di OKU Timur beberapa waktu lalu. Kita berharap mereka dapat memberikan yang terbaik,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...