Ultimate magazine theme for WordPress.

Phil Foden Capai Kesepakatan Kontrak Baru Dengan Mancity, Naik Berkali Lipat Ini Jumlah Gajinya

Phil Foden, bintang muda Mancity yang sedang bersinar. (BP/IST)

Manchester, BP – Bintang muda Manchester City Phil Foden yang sedang bersinar terang, telah menyepakati kontrak baru jangka panjang bersama Manchester City. Membuatnya mendapatkan kenaikan gaji signifikan hingga empat kali lipat dari pendapatannya saat ini.

Sebenarnya kontrak Foden bersama Manchester City sejatinya masih tersisa tiga tahun lagi. Pemain berusia 21 tahun itu sebelumnya sudah menandatangani kontrak pertamanya yang berdurasi lima tahun pada 2018 silam.

Namun, sisa waktu tersebut nampaknya masih membuat The Citizens-julukan City- khawatir. Manchester City pun menawarkan kontrak baru hingga enam tahun ke depan alias 2030 untuk mengikat Phil Foden.
Dalam tawaran kontrak baru ini, Manchester City menaikkan gaji Phil Foden dengan peningkatan yang sangat fantastis. Dari yang saat ini gajinya hanya 29 ribu poundsterling atau setara Rp560 juta per pekan, pemain kelahiran Stockport tersebut nantinya akan mendapatkan upah sebesar 150 ribu pounds atau setara Rp2,8 miliar per pekan.

Baca Juga:  Alex Jadi Kunci Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United

Menurut laporan Telegraph(15/10).
Kini kesepakatan tersebut telah resmi dan Foden sah menjadi salah satu pemain muda dengan bayaran tertinggi di dunia.

Performa Phil Foden di Manchester City memang tak perlu dipertanyakan lagi. Hingga saat ini, Foden tercatat sudah tampil sebanyak 130 pertandingan dengan berseragam biru laut di semua kompetisi. Dia sukses mencetak 33 gol dan 24 asis, serta membantu The Citizens meraih tiga gelar Liga Primer Inggris.

Baca Juga:  Manchester City Tancap Gas Kejar Erling Haaland

Kualitas Foden semakin dipertegas pada pekan lalu ketika dirinya termasuk dalam daftar 30 pemain yang berpeluang meraih Ballon d’Or bersama empat rekan setimnya, yakni Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Ruben Dias dan Riyad Mahrez.

Sejauh ini, pemain berusia 21 tahun itu telah tampil dalam 124 penampilan bagi Manchester City di semua kompetisi, mencetak 31 gol dan 22 assist serta membantu klub memenangkan tiga Premier Legaue, satu Piala FA, empat Piala Liga dan dua Community Shield. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...