Ultimate magazine theme for WordPress.

Atasi Pandemi, Satgas Penanganan Covid-19 Tingkatan Kapasitas Relawan Wilayah Palembang

Pembukaan program penggalangan dan peningkatan kapasitas Relawah Covid-19 Wilayah Palembang di Aston Palembang Hotel dan Conference Center, Jumat (15/10). (BP/Ric)

Palembang, BP – Dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan, khususnya di Wilayah Kota Palembang. Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengadakan pembukaan program penggalangan dan peningkatan kapasitas Relawah Covid-19 Wilayah Palembang di Aston Palembang Hotel dan Conference Center, Jumat (15/10).

Adapun tujuan diadakan program guna menggalang dan merekrut 1000 relawan Covid-19 yang berasal dari beberapa perwakilan Kabupaten/Kota di Sumsel. Dimana para relawan akan diberikan bimbingan serta materi berkenaan dengan tugasnya sebagai mitra penanggulangan Covid-19.

Gubernur Sumsel, Herman Deru berpesan kepada para relawan untuk ikhlas dalam bekerja dan melaksanakan peran melawan penyebaran Covid-19.

“Tugas relawan ini tidak sederhana. Maka modalnya ikhlas. Untuk menjadi ikhlas itu perlu proses,” ujarnya.

Orang nomor satu di Sumsel ini menjelaskan, tugas relawan tidak hanya untuk menyelematkan jiwa orang lain, tetapi menyelamatkan diri sendiri juga.

“Pesan saya ikuti pelatihan ini dengan baik. Pelatihan ini sangat dibutuhkan agar tidak salah melakukan tindakan saat menyelematkan orang lain. Tetap tegas tetapi humanis, dengan tata cara yang baik,” ucapnya.

Herman Deru turut berperan dan mengajak para relawan Covid-19 untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar sadar akan pentingnya vaksiniasi dan mentaati protokol kesehatan (Prokes).

“Pencegahan Covid-19 ini harus dilakukan dari hulu hingga hilir. Para relawan harus menyadarkan masyarakat betapa pentingnya vaksiniasi dan mentaati prokes,” tegasnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...