Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Remaja Dibawah Umur Ini Nekat Membegal Ditangkap Polisi


Aksi begal yang viral karena terekam CCTV yang terjadi di depan Toko Sumber Ban, Jalan Jenderal Sudirman, KM 3,5, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning, Palembang, Kamis (30/9) sekira pukul 02.00, mulai terendus polisi.(BP/IST)

Palembang, BP- Aksi begal yang viral karena terekam CCTV yang terjadi di depan Toko Sumber Ban, Jalan Jenderal Sudirman, KM 3,5, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning, Palembang, Kamis (30/9) sekira pukul 02.00, mulai terendus polisi.

Satu dari dua pelaku  ditangkap opsnal Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang, Rabu (13/10) malam tak jauh dari rumahnya. Ironisnya tersangka masih di bawah umur inisial LN (16) warga Jalan Pameswara, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan IB I Palembang.

Selain tersangka LN, turut diamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna putih merah Nopol BG 3038 ADH yang digunakan saat beraksi, dan 1 jaket warna putih.

Kasatreskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, membenarkan penangkapan salah satu pelaku begal tersebut.

Baca:  Dua Pelaku Begal Babak Belur Dihajar Massa

“Pelakunya masih berstatus pelajar. Inisialnya LN, usianya masih 16 tahun. Satu pelaku lagi masih dalam pengejaran dan identitasnya sudah dikantongi,” kata Tri, Kamis (14/10).

Menurutnya kedua pelaku membegal dua pelajar inisial RF (17), warga Perum Afifah Meritai Indah, Kecamatan Rambutan, Banyuasin, dan IL (17), warga Kelurahan Kemas Rindo, Kertapati Palembang.

“Saat itu, korban RF berboncengan dengan IL menggunakan sepeda motor dari arah KM 12 menuju Ampera. Mereka tidak sadar diikuti oleh kedua pelaku dari belakang, dan saat di TKP salah satu pelaku menendang serta menebaskan pedang ke korban RF hingga mengenai lengan kanannya,”  katanya.

Lantaran mengalami luka, lanjut Tri, korban RF tak mampu mengendalikan sepeda motornya hingga tersungkur dan menabrak patok besi si TKP.

Baca:  3 Begal di BKB Ditembak Polisi

“Saat kedua korban terjatuh, ada orang yang melihat kejadian itu, sehingga kedua pelaku kabur dan tidak jadi mengambil sepeda motor korban,”  katanya.

Atas kejadian itu, korban RG mengalami sejumlah luka robek di lengan kanan, kepala, bibir, dan patah gigi atas. Sedangkan temannya IL mengalami patah rahang kanan, luka robek di dagu, serta lecet di kedua kaki.

Baca:  Begal Sadis di Atas Jembatan Ampera Ditembak

“Lalu kedua korban dilarikan ke rumah sakit, dan menghubungi keluarganya. Setelah itu baru melapor ke Polrestabes Palembang,” kata Tri.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP Jo Pasal 53 KUHP dengan ancaman pidana penjara diatas 5 tahun.

Tersangka LN mengakui perbuatannya. “ Kami beduo yang membegal korban,” katanya.#osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...