Ultimate magazine theme for WordPress.

Libatkan Tiga Pilar, Kecamatan Kemuning Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

Vaksinasi di Kecamatan Kemuning, Kamis (14/10). (BP/IST)

Palembang, BP – Kecamatan Kemuning, Palembang, sejak Jumat lalu hingga hari ini menggelar vaksinasi massal Covid-19.

“Target kita dari hari pertama pelaksanaan hingga sekarang sebanyak 1.500 peserta. Kegiatan ini untuk mempercepat vaksinasi sesuai instruksi wali kota Palembang,” kata Camat Kemuning, Palembang, M. Irman S.Stp M.Si, Kamis (14/10).

Antusias masyarakat dari seluruh kelurahan di Kecamatan Kemuning juga tinggi.

“Vaksinasi ini memang dilaksanakan serentak di 18 kecamatan di Palembang,” kata Irman.

Baca:  Langgar Perda, Satpol PP Palembang Bongkar 15 Bangunan Liar

Ia menyebutkan, pihaknya juga akan menyisir setiap kelurahan hingga RT untuk mempercepat vaksinasi.

“Kita akan mengajak dan mengedukasi setiap warga untuk divaksin. Mulai dari umur 12 tahun ke atas. Jadi memang perlu peran aktif ketua RT dan RW, untuk mendata setiap warganya,” kata Irman.

Di tempat yang sama, Kapolsek Kemuning AKP Heri SH MH, menyampaikan, dari personel Bhabinkamtibmas saat ini sudah turun langsung bersama Lurah dan RT untuk mengajak warga divaksinasi.

“Jangan sampai warga itu takut untuk melakukan vaksin. Jadi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah dan RT sengaja memberikan edukasi kepada warga bahwa vaksin ini tidak berbahaya,” ucapnya.

Baca:  Dua RW di Plaju Palembang Raih Penghargaan ProKlim 2021, Harnojoyo: Jadi Motivasi Kelurahan Lainnya

AKP Heri juga nampak memberikan apresiasi terhadap antusias warga masyarakat, khususnya warga Kecamatan Kemuning.

“Selama satu minggu pelaksanaan vaksinasi, Alhamdulillah antusias masyarkat sangat baik menyambut kegiatan vaksinasi ini,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Palembang melalui Asisten I Pemerintahan kota Palembang, Faizal AR yang hadir sekaligus melakukan peninjauan langsung dalam kegiatan vaksinasi massal menyampaikan terima kasih atas kerja keras yang dilakukan oleh 3 pilar, yakni pihak Kecamatan Kemuning, Polsek Kemuning dan jajaran Bhabinkamtibmas, serta Kodim 0418/Palembang melalui personel Babinsa.

“Ikutilah vaksin ini. Karena ini adalah ikhtiar dan upaya kita sendiri. Virus Covid-19 ini belum hilang, namun setidaknya kita sudah berusaha untuk melakukan pencegahan agar terhindar dari Covid-19,” kata Faizal. #ric

Baca:  Tinjau Jalan Ponorogo, Harnojoyo: Aspirasi Masyarakat Kita Tindaklanjuti Bertahap
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...