Ultimate magazine theme for WordPress.

Kodam II Sriwijaya dan Polda Sumsel Siap Percepatan Vaksinasi di Sumsel

Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya (Swj) Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Kamis (14/10) sekitar pukul. 14.00, mengikuti Rapat Percepatan dan Akselerasi Vaksin (Keroyok Vaksinasi di Provinsi Sumatera Selatan), bertempat di Gedung Golden Sriwijaya Palembang di Jalan Gubernur H. Bastari Jakabaring Palembang.(BP/IST)

Palembang, BP- Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya (Swj) Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Kamis (14/10) sekitar pukul. 14.00, mengikuti Rapat Percepatan dan Akselerasi Vaksin (Keroyok Vaksinasi di Provinsi Sumatera Selatan), bertempat di Gedung Golden Sriwijaya Palembang di Jalan Gubernur H. Bastari Jakabaring Palembang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain ; Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H., Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Naudi Naudika, Gubernur Sumsel diwakili Assiten – III Pemprov Sumsel Drs. Danielson, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Septiono, Kapolres Palembang Kombes Pol Irfan, Kasi Ops Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Ari Sudarsono, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Kadinkes Kota Palembang, beberapa Danramil, Kapolsek dan Camat wilayah Kota Palembang.

Baca:  Waka Polda Sumsel Bersama Danrem 044/Gapo Tinjau Lokasi  Pelaksanaan 1 Juta Vaksin

Gubernur Sumsel dalam sambutannya yang disampaikan Asisten III Pemprov Sumsel Drs. Danielson mengharapkan agar kelompok masyarakat lain juga berinisiatif untuk melaksanakan vaksinasi, pemerintah akan menyediakan vaksin dan tenaga kesehatan gratis.

Disampaikan juga bahwa, percepatan vaksinasi menjadi sangat penting agar bisa segera mengurangi dampak berbahaya dari Covid-19. “Pemerintah tentu tidak tinggal diam. Kita akan fasilitasi, mulai dari vaksin, tenaga kesehatan, alat dan lain sebagainya”, ungkapnya.

Baca:  Penerapan PPKM Skala Mikro di Palembang, Masyarakat Jangan Lengah

“Kami juga mengajak pihak penyelenggara untuk ikut memberikan edukasi kepada peserta vaksin untuk tetap menjaga imun hingga pelaksanaan dosis kedua bisa berjalan lancar”, ujarnya.

 

Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko mengatakan bahwa, demi terciptanya Herd Immunity pada masyarakat, dengan cara percepatan distribusi ke masyarakat, TNI siap membantu dan berkolaborasi bersama dalam membantu percepatan vaksinasi di Sumsel. “Mudah-mudahan dengan adanya strategi ini menjadikan membuat opini masyarakat untuk melakukan vaksinasi ini akan lebih tinggi dengan diberikannya edukasi-edukasi bermanfaat”, ujarnya.

“Kami TNI siap membantu pemerintah agar kegiatan percepatan vaksinasi di wilayah Sumsel cepat tuntas dan masyarakat dapat hidup sehat”, tegas Kasdam.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, M.H. Ia mengatakan bahwa Polri terus berupaya mendukung program percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Sumsel. “Vaksinasi ini bagian dari upaya mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau Herd Immunity”, kata Kapolda.

Baca:  Kapolda Sumsel Pantau Vaksinasi  Merdeka

Kolaborasi ini diharapkan mampu membangun dan membentuk Indonesia menjadi lebih kuat dan sehat, serta segera bisa keluar dari wabah Covid-19. “Semoga upaya dalam membentuk herd immunity ini bisa tercapai dan kita bisa segera terbebas di pandemi Covid-19”, pungkasnya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...