Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Kabur Saat Ditangkap, Pencuri Motor Ditembak

Eko Mardiyanto (32) warga Jalan Taqwa, Lorong Iskandar, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang, ditangkap Opsnal Resmob Sat Reskrim Polrestabes Palembang, Rabu (13/10) sekira pukul 20.00 tidak jauh dari rumahnya.(BP/IST)

Palembang, BP- Eko Mardiyanto (32) warga Jalan Taqwa, Lorong Iskandar, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang, ditangkap Opsnal Resmob Sat Reskrim Polrestabes Palembang, Rabu (13/10) sekira pukul 20.00 tidak jauh dari rumahnya.

Pria pengangguran yang merupakan pelaku pencurian sepeda motor  ini terpaksa dilumpuhkan oleh anggota Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang, lantaran melakukan perlawanan dan hendak kabur saat akan di tangkap.

 

Tersangka bersama barang bukti (BB) 1 Unit Sepeda Motor merek Yamaha Vega R Nopol BG 5889 UC Warna Hitam, 1 Set Body Motor Yamaha Vega R yang sudah dipreteli, langsung diamankan ke Mapolrestabes Palembang

Baca:  Spesialis Curanmor di Tembak

 

Aksi pencurian terjadi di Perum Bumi Langgeng Sejahtera I, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sematang Borang, Palembang, Senin (11/10) sekira pukul 17.30 . Berawal korban Adenan (33) memarkirkan sepeda motornya di depan teras rumah di tempat kejadian perkara (TKP).

Dengan kunci kontak masih terkait di posisi kontak, lalu pintu pagar ditutup. Setelah korban di dalam rumah, tidak lama kemudian terdengar suara pintu pagar di buka orang dan suara sepeda motor korban terdengar hidup lalu dibawa kabur. Korban langsung membuat laporan ke Polsek Sako dan mengalami kerugian sekitar Rp 6 juta.

Baca:  Jual Motor Kawan, Irdan Ditangkap Polisi

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Ranmor, Iptu Irsan Ismail didampingi Katim Resmob, Aiptu Agus Akbar membenarkan pelaku pencurian sepeda motor sudah diamankan. “Benar pelaku sudah diamankan, dan akan diterapkan Pasal 363 KUHP atas pencurian sepeda motor,” kata  Kompol Tri diruang kerjanya, Kamis (14/10).

Sedangkan modusnya menurutnya,  pelaku ini melihat kondisi rumah korban sepi dan sepeda motor terparkir didepan rumah. “Pelaku lalu masuk ke dalam pekarangan rumah korban membuka pagar dan mengambil motor, saat itu sempat terdengar oleh korban namun pelaku berhasil kabur,” katanya.

Lanjutnya, pelaku masih dalam pengembangan dan menurut pengakuannya baru satu kali ini mencuri. “Kita masih dalami apakah ada TKP lainnya, dan barang bukti sudah diamankan sepeda motor dan body motor yang dipreteli rencananya untuk dijual,” katanya.

Baca:  Dua Pencuri Motor di Tembak Polis

Lantaran berusaha kabur dan melawan pada saat akan ditangkap, anggota memberikan tindakan tegas terukur.

Tersangka Eko mengakui telah mencuri sepeda motor milik korban.

“Saya sendiri yang mencuri motor itu, tapi belum sempat dijual sudah ditangkap polisi,” katanya.#osk

 

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...