Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Optimalisasi Rawa di Sumsel Libatkan Kodam II Sriwijaya

Rapat Koordinasi Optimasi Lahan Rawa di Kabupaten Banyuasin TA 2021 berlangsung di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Sriwijaya (Swj) di Jalan Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Rabu (13/10).(BP/IST)

Palembang, BP- Rapat Koordinasi Optimasi Lahan Rawa di Kabupaten Banyuasin TA 2021 berlangsung di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Sriwijaya (Swj) di Jalan Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Rabu (13/10).

Rapat tersebut dihadiri oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Arh Fithrizal Setiawan, S.Sos., M.Sc., Kadistan Prov. Sumsel Dr. Ir. R. Bambang Pramono, M.Si., Kabid PSP Prov. Sumsel Ir. Ilfantria, M.M., Ketua Tim SID Dr. Taufik A.G, S.T., M.T., Kadistan Kab. Banyuasin Zainudin, SP., M.Si., Kabid PSP Kab.Banyuasin Sarjono dan Ketua Tim Pengawas diwakili Ir. Kiagus Muhammad Nuh, M.Si.

Kadistan Provinsi Sumsel Dr. Ir. R. Bambang Pramono, M.Si., mengatakan bahwa, kegiatan optimalisasi lahan rawa yang berada di Kabupaten Banyuasin dapat berdampak pada peningkatan indeks Pertanian dan Produktivitas serta peningkatan pendapatan petani.

Optimasi lahan rawa dilaksanakan melalui kegiatan tata kelola irigasi pemanfaatan alat dan mesin pertanian, serta penguatan kelembagaan Petani /P3A dan adanya pengawalan dan pendampingan secara intensif dari Instansi Pusat, Provinsi, Kabupaten dengan TNI AD diharapkan berpengaruh nyata terhadap akselerasi dan hasil kegiatan di lapangan.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan bahwa, pekerjaan untuk mengoptimalisasi lahan rawa ini harus tertib administrasi sebagai bentuk pertanggungjawaban.

TNI dalam hal ini, Kodam II/Swj akan semaksimal mungkin untuk mendukung kegiatan ini dan akan mengerahkan semua fasilitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

 

Dengan adanya kegiatan optimalisasi ini diharapkan bisa lebih baik lagi dalam pengembangan lumbung pangan dan mengurangi angka kemiskinan di wilayah Provinsi Sumsel.

Terkait dengan kerjasama pekerjaan konstruksi kegiatan optimasi lahan rawa Kabupaten Banyuasin, sesuai dengan petunjuk gubernur dari Dirjen Pertanian, TNI ditunjuk sebagai pengawas lapangan.#osk

 

 

 

Baca:  TMMD Ke-112 Kodam Sriwijaya Dibuka Serentak di 5 Wilayah di Sumbagsel
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...