Ultimate magazine theme for WordPress.

Cabor Anggar Torehkan Sejarah, Sabel Putra Sumsel Kembali Sumbang Emas untuk Sumsel

Palembang, BP – Kontingen Sumatera Selatan kembali menambah daftar perolehan medali emas pada gelaran PON XX di Papua.

Kembali kali ini medali emas dipersembahkan lewat cabang olahraga (cabor) anggar yang diselenggarakan, di Aula Serbaguna Gereja St Yoseph, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (7/10/21).

Medali emas untuk Sumsel diraih dari nomor beregu sabel putra. Masing-masing M. Diko Arfandi, M Irfandi Nurkamil, dan Ricky Dhisullimah yang mengalahkan Provinsi Riau dengan skor 45-27.

Baca:  Alat Pertandingan Belum Ada, Atlet PON Sumsel Galang Dana di Lampu Merah

Semangat tim Sumsel tidak terbendung. Hasil akhir pertandingan membuat tim Sumsel dari nomor sabel putra kembali meraih medali emas untuk lima kali berturut-turut sejak PON XVI tahun 2004 lalu.

M. Irfandi Nurkamil kepada Berita Pagi mengungkapkan kebersyukurannya atas raihan medali emas yang dipersembahkan timnya pada PON tahun ini.

“Alhamdulillah saya senang dan bersyukur atas prestasi yang saya raih, apalagi pon ini merupakan pon pertama bagi saya,” ujarnya kepada Berita Pagi, Rabu (13/10).

Baca:  Menpora akan Ngantor di Papua Selama Penyelenggara PON

Selain itu, atlet muda yang juga masih berstatus mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Sumsel ini berharap dengan hasil ini membuat dirinya dan tim termotivasi untuk mendulang banyak lagi prestasi di tingkat yang lebih tinggi.

“Harapan saya pribadi semoga saya bisa mendapatkan prestasi yang lebih tinggi lagi di tingkat internasional dan bisa mengibarkan bendera merah putih di kanca dunia,” ungkap Irfan.

Sementara itu, capaian prestasi tim Anggar Sumsel yang telah pecahkan rekor dalam mempertahankan medali emas, mendapat apresiasi langsung dari Wakil Ketua II Ikatan Anggar Seluruh Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Lukman Ahmady.

Baca:  Ajang Seru Pesta Olahraga Nasional, Ini Jadwal Lengkapnya

“Kita bangga sekali, atlet-atlet muda Sumsel memiliki semangat tinggi untuk meneruskan tradisi meraih medali emas di nomor sabel beregu putra. Tentu ini menjadi rekor, karena tahun ini menjadi kelima kalinya Sumsel meraih emas di nomor tersebut,” pungkasnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...