Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Buat Tanpa Tapi, Lakukan Tanpa Nanti

Kepala Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Selatan, Ir. Basyaruddin Akhmad, M.Sc. (BP/Ric)

Palembang, BP –  Buat Tanpa Tapi, Lakukan Tanpa Nanti merupakan motto dari sosok pejabat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang tidak asing lagi di telingah masyarakat Kota Palembang karena namanya berpotensial maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwako) Palembang mendatang.

Dia adalah Ir. Basyaruddin Akhmad, M.Sc yang merupakan putra daerah asli Kota Palembang, ia lahir di Kota Palembang Provinsi Sumsel pada 04 Agustus 1970. Basyaruddin kecil dan muda tidaklah lahir dari kalangan keluarga berada, dia hanya mengandalkan kepintarannya sehingga mampu mendaparkan beasiswa dari Pemerintah untuk melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi dalam dan luar negeri.

Baca:  Palembang Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020

Sosok pria berprestasi sejak dari Sekolah Dasar hingga Perguruan tinggi ini sudah banyak dipercayai menduduki beberapa jabatan penting khususnya diprovinsi Sumsel. Di awali dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dari tahun 2000 sampai dengan 2012 yang lalu, karier sang putra daerah ini semakin cemerlang, hingga hari ini beliau dipercayai untuk menduduki jabatan strategis sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Selatan.

Tak hanya itu, selain dipercayai dan ditunjuk sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Selatan, pria yang pernah menempuh Pendidikan dan Pelatihan di University of Miyazaki Japan, Paris dan Australia ini juga ditunjuk sebagai Komisaris PT. Jakabaring dari Tahun 2017 hingga saat ini.
Basyaruddin Akhmad juga merupakan salah satu sosok yang berjasa proyek perbaikan stadion GSJ serta elah menginisiasi berbagai proyek prestisius di Palembang, mulai dari beberapa venue cabang olahraga, tol Palembang Indralaya, tol Kayuagung, Palembang, Betung, jembatan Musi VI hingga Light Rail Transit (LRT) Palembang.

Baca:  KPU Palembang Rutin Pemutakhiran Mata Pilih

Dibalik kesuksesan tersebut, ia menuturkan kepada Berita Pagi bahwa hal itu tidak terlepas dari kekuatan doa orang tuanya terutama sang Ibunda tercinta, tak hanya itu Basyaruddin juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah menjalani banyak lika liku kehidupan, dirinya bahkan pernah menjadi penjual koran guna memenuhi kebutuhan hidup saat masih menempuh pendidikan di Belanda. #ric

Baca:  Ratusan PKL Pasar Kalangan Bawah Jembatan Musi II Palembang Ditertibkan
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...