Ultimate magazine theme for WordPress.

Wawako Palembang Minta Warga Aktif Bersihkan Drainase

Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda saat meninjau infrastruktur di Perumahan Mutiara Sukarela Blok A/4, RT 48, RW 07, Kelurahan Sukarami, Kecamatan Sukarami, Selasa (12/10). (BP/IST)

Palembang, BP – Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengajak warga aktif membersihkan drainase, supaya saat jalan sudah diperbaiki tidak rusak kembali.

Hal itu diungkapkan Fitrianti Agustinda saat meninjau infrastruktur di Perumahan Mutiara Sukarela Blok A/4, RT 48, RW 07, Kelurahan Sukarami, Kecamatan Sukarami, Selasa (12/10).

Ia mendatangi tempat itu setelah mendapat laporan warga bahwa ada drainase atau saluran air yang rusak. Akibatnya, jika hujan deras, air meluap ke jalan.

Fitrianti Agustinda langsung meninjau infrastruktur tersebut. Ia mendapati drainase yang terdapat sedimentasi (lumpur) yang menyebabkan jalan rusak.

Baca:  Kampung Sugi Rawas Raih Pertama Kampung Kreatif 2021

“Rata-rata (genangan air, red) karena saluran air yang rusak. Ke depan kita minta RT setempat untuk membersihkan dulu saluran air. Tadi saya lihat ada yang mampet karena sedimentasi. Ada juga warga yang memang tidak menyediakan saluran air atau sengaja menutup saluran airnya,” ujar Fitrianti.

Ia meminta kepada warga, khususnya RT 48, agar bekerja sama dalam membersihkan drainase atau saluran air.

Baca:  Kisah Prostitusi Zaman Hindia Belanda

“InsyaAllah, kalau sudah bagus, kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membangun jalan tersebut,” kata Fitrianti.

Sementara itu Ketua RT 48, Muja, mengatakan, Perumahan Mutiara Sukarela, blok A4 ini memang drainasenya buntu, tapi ia bisa mengajak warga untuk gotong royong membersihkanya.

Ia berharap pemerintah kota dapat membangun jalan yang rusak, di sepanjang jalan Batujajar sekitar 350 meter.

Baca:  Ratusan PKL Pasar Kalangan Bawah Jembatan Musi II Palembang Ditertibkan

“Harapan kami bisa terealisasi dengan cepat, agar pengendara atau warga setempat nyaman saat melintas,” kata Muja.

Camat Sukarami, Muhammad Fadli, mengatakan, selain di perumahan tersebut ada juga Jalan Sukarela yang rusak.

“Mudah-mudahan kehadiran ibu Wawako dapat merealisasikan usulan warga tersebut,” katanya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...