Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Jerman Pastikan Tiket ke Piala Dunia 2022 Usai Bantai Macedonia Utara 4-0

Timnas Jerman pastikan tiket ke World Cup Qatar 2022. (BP/IST)

Palembang, BP – Luar biasa penampilan Jerman di kualifikasi Piala Dunia 2022 ini. Jerman menjadi tim pertama untuk menemani tuan rumah Qatar yang memastikan diri berlaga di turnamen akbar tahun depan.

Tim nasional Jerman memastikan tiket ke Piala Dunia 2022 setelah mengamankan kemenangan telak 4-0 atas Macedonia Utara di Skopje, Selasa (12/10) dini hari WIB tadi.

Pasukan Hansi Flick lolos relatif mudah dari kualifikasi Grup J, meski di awal ajang ini sempat dipermalukan tim yang sama dengan skor 2-1 di kandang sendiri ketika masih dipimpin Joachim Low.

Kini, mereka boleh menatap ke depan untuk menghadapi turnamen akbar empat tahunan tersebut, sebagaimana Der Panzer bertekad untuk mengulangi kesuksesan di Brasil 2014 setelah mengalami frustrasi di Euro 2020.

Baca:  Menilik Piala Dunia 2022: Tim Mana yang Lolos Ke Qatar

Adapun di pertandingan semalam, Jerman hanya butuh kemenangan dan berharap Armenia sebagai pesaing terdekat untuk kehilangan poin dari Rumania guna mengunci tiket lebih dini.

Bermain tandang, tim tamu baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-50 melalui Kai Havertz yang menuntaskan assist Thomas Muller.

Muller kembali berperan atas gol kedua Jerman yang kali ini dicetak Timo Werner 20 menit berselang, selagi penyerang Chelsea itu mengemas gol keduanya di menit ke-73 setelah bekerja sama dengan Florian Wirtz.
Tujuh menit sebelum duel berakhir, Jamal Musiala yang turun dari bangku cadangan turut menyumbang gol.
Di usianya yang baru 18 tahun dan 227 hari, Musiala menjadi pemain termuda kedua yang sanggup membikin gol untuk Jerman. Hanya Marius Hiller yang tercatat lebih muda darinya ketika membuat gol pertamanya melawan Swiss pada 1910 silam (17 tahun  dan 241 hari).

Berkat ini, Flick pun menyamai prestasi Low yang sukses memenangkan lima pertandingan pertamanya bersama tim nasional. Tidak ada pelatih yang mampu menang beruntun lebih banyak di awal kepemimpinannya di Jerman ketimbang mereka berdua. #rid

Baca:  Menilik Piala Dunia 2022: Tim Mana yang Lolos Ke Qatar
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...