Ultimate magazine theme for WordPress.

Donnarumma Jadi Kapten Termuda Italia

Donnarumma kiper andalan tim Italia. (BP/IST)

Italia, BP – Meski banyak ragam cemoohan yang diterimanya dari suporter sendiri, Donnarumma sukses mencatatkan diri sebagai kapten termuda Italia sejak 1965.

Gianluigi Donnarumma jadi pemimpin timnas Italia dalam laga perebutan tempat ketiga kontra Belgia di ajang Nations League, membuatnya jadi kapten termuda sejak Gianni Rivera pada 1965.

Laga ini diselenggarakan di Allianz Stadium, Turin, sehingga penjaga gawang Paris Saint-Germain itu tak lagi menerima perlakuan tak menyenangkan yang sama dari suporter Milan di San Siro.

Seperti diketahui, di fase semi-final, Italia menelan kekalahan 2-1 dari Spanyol di San Siro, di mana laga itu diwarnai dengan cemoohan kasar dari para Milanisti terhadap Donnarumma.

Baca:  Persahabatan yang Diganjar Kartu Merah pada Laga Lazio VS Inter Milan

Leonardo Bonucci menjalani suspensi laga, sementara Giorgio Chiellini, Jorginho dan Marco Verratti berada di antara para pemain yang diistirahatkan.

Sehingga, satu-satunya pemain dengan caps terbanyak di starting XI Roberto Mancini adalah Donnarumma. Sang kiper pun ditunjuk untuk memimpin rekan-rekannya menghadapi Belgia.

Ini merupakan penampilan ke-38 Donnarumma di level senior untuk La Nazionale, setelah melakoni debut pada September 2016 silam.
Dengan begitu, Donnarumma mengenakan ban kapten di usia 22 tahun, tujuh bulan 15 hari, membuatnya jadi kapten Italia termuda sejak lima dekade lebih ke belakang.

Pada 18 April 1965, Gianni Rivera menjadi kapten Azzurri di usia 21 tahun, delapan bulan.

Baca:  Kalahkan China Taipei 2-1, Satu Kaki Lagi Indonesia Melangkah ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Sementara itu, satu-satunya kapten termuda dalam sejarah Italia adalah Bruno Nicole, yang saat itu dipercaya memimpin tim di umur 21 tahun, 61 hari, dalam laga kontra Irlandia Utara pada 1961. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...