Ultimate magazine theme for WordPress.

BBPJN Sumsel Segera Gelar Tender Flyover Angkatan 66 Palembang

Ilustrasi Flyover Angkatan 66 Palembang. (BP/IST)

Plembang, BP – Dalam waktu dekat Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) wilayah Sumatera Selatan (Sums) akan melaksanakan proses tender pengerjaan pembangunan Flyover Angkatan 66 kawasan simpang Sekip Palembang.

Saat ini BBPJN Sumsel masih menunggu progres pembebasan lahan yang dilakukan Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang. Tercatat masih ada 88 persil lahan yang harus dibebaskan. Pemprov Sumsel kebagian 71 persil dan Pemkot 17 persil.

Baca:  Pemkot Palembang Minta Perumas Segera Revitalisasi Rusun 24-26 Ilir

“Kami masih menunggu Pemprov dan Pemkot menyelesaikan pembebasan lahannya. Infonya dari Pemkot Palembang sudah ada pencairan lagi. Kalau tender kami upayakan secepatnya,” ungkap Kepala BBPJN Wilayah Sumsel, Kiagus Syaiful Anwar, Sabtu (9/10).

Syaiful menjelaskan, jika nantinya flyover Angkatan 66 akan dibangun dengan panjang 760 meter. Proses pembangunan direncanakan memakan waktu hingga tahun 2023 mendatang atau selama 16 bulan pengerjaan.

Baca:  Kisah Prostitusi Zaman Hindia Belanda

“Proyek ini masuk dalam kategori proyek multiyear. Untuk proyek tahun jamak tersebut, membutuhkan izin khusus dari kementerian keuangan,” ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya juga rencananya akan memulai proses tender pertengahan bulan ini. Jika proses tender selesai maka proses grounbreaking pun direncanakan dapat dilakukan sebelum akhir tahun.

“Kami masih menunggu izin multiyears keluar dari Kemenkeu. Kalau ini sudah keluar, tender akan langsung dilaksanakan,” tandasnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...