Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Resmi Jadi Club Sultan, Newcastle United Dimiliki Pangeran Arab

Ilustrasi. (BP)

Newcastle, BP – Resmi, klub liga Inggris Newcastle United ada pemilik baru. Konsorsium yang dipimpin Pangeran Arab Saudi, Muhammed Bin Salman, telah 100 persen mengakuisisi The Magpies, pada Kamis (7/10/21) waktu setempat.

Public Investment Fund (PIF) yang di pimpin Muhammed Bin Salman mengambil alih Newcastle United dari tangan pemilik sebelumnya, Mike Ashley yang selama 14 tahun memiliki The Magpies.

Baca:  Adu Tajam Ronaldo atau Salah di Laga Bebuyutan MU vs Liverpool

Dilansir dari BBC. PIF dikabarkan mengucurkan dana 300 juta pounds untuk membeli saham The Magpies. Dana yang digunakan PIF untuk mengakuisisi saham Newcastle United akan terpisah dari uang milik negara.

“Premier League, Klub Sepak Bola Newcastle United dan St James Holdings Limited hari ini telah menyelesaikan perselisihan tentang pengambilalihan klub oleh konsorsium PIF, PCP Capital Partners dan RB Sports & Media,” tulis pihak Premier League.

Baca:  Klasemen Liga Inggris: Man City Naik Peringkat Usai Tahan Imbang Liverpool di Anfield

Sementara itu pihak Newcastle United juga telah membuat pernyataan resmi melalui media sosial klub. Mereka menegaskan 100 persen mengambil alih Newcastle.

“Grup investasi yang dipimpin oleh Public Investment Fund, dan juga terdiri dari PCP Capital Partners dan RB Sports & Media, telah menyelesaikan akuisisi 100 persen dari Newcastle United Limited dan Newcastle United Football Club Limited dari St. James Holdings Limited,” tulis pihak Newcastle.

Baca:  Newcastle United Jadi Klub Terkaya, Berikut Daftar Klub Terkaya Dunia

Gubernur PIF, Yasir Al-Rumayyan, telah resmi didapuk sebagai Ketua Non-Eksekutif Newcastle. PIF mengaku bangga telah menjadi pemilik anyar The Magpies.

“Kami berterima kasih kepada para suporter Newcastle atas dukungan setia selama bertahun-tahun. Kami senang bekerja sama dengan mereka,” ujar Al-Rumayyan. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...