Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Tiga Pilihan Sulit Bagi Zinedine Zidane

Zinedine Zidane saat sedang menikmati waktu luangnya. (BP/IST)

Palembang, BP – Ada tiga pilihan yang semuanya sama baik, melanjutkan kariernya sebagai pelatih. Timnas Prancis, melatih Juventus atau Paris Saint Germain (PSG) menjadi tantangan selanjutnya bagi Zinedine Zidane.
Masa ‘pengangguran’ Zidane sejak mundur dari jabatan pelatih Real Madrid tampaknya bakal segera berakhir. Sejumlah tim sudah menunggu tangan dinginnya untuk dilatih.

Kekalahan yang dialami PSG 0-2 dari Rennes di Ligue 1 Prancis memicu spekulasi pemecatan Mauricio Pochettino dari kursi pelatih.
Mantan pemain timnas Italia Antonio Cassano memprediksi karier Pochettino di PSG tak akan bertahan lama. Para pemain PSG bahkan dianggap tidak menyukai taktik yang diterapkan peracik strategi asal Argentina itu.

Baca:  Pembina MBU: Mati Dem Asal Top

“Dia pria yang hebat, tetapi tidak sebagai pelatih… Mereka tidak melakukan sedikit pun pekerjaan taktis, dan para pemain berulang kali memintanya. Dia bahkan meminta saran para pemain tentang cara bermain,” kata Cassano seperti dilansir dari Marca.

“Saya hampir tak percaya dengan apa yang saya dengar. Dia tak melatih tim juara sebelumnya dan mengalami kesulitan. Dari apa yang saya dengar, dia tak akan berada di sana lebih lama lagi jika terus seperti ini. Awasi kabar tentang Zizou [Zidane],” ujar Cassano menambahkan.
Selain itu, Juventus dan PSG merupakan dua pekerjaan yang selalu dikaitkan dengan Zidane sejak kali pertama meninggalkan Real Madrid.

Baca:  Kalahkan China Taipei 2-1, Satu Kaki Lagi Indonesia Melangkah ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Juventus yang kini ditangani Max Allegri mulai kedodoran di Serie A. Saat ini Si Nyonya Tua terpuruk di posisi ketujuh klasemen Liga Italia dan tertinggal 10 poin dari Napoli yang berada di puncak.

Zidane yang popularitasnya melejit bersama Juventus diyakini bisa mengangkat performa mantan klubnya itu seperti yang pernah dilakukan di Real Madrid.

Baca:  Menilik Piala Dunia 2022: Tim Mana yang Lolos Ke Qatar

Pria berdarah Aljazair itu juga dianggap sebagai sosok ideal pengganti Didier Deschamps di timnas Prancis. Kegagalan di Euro 2020 menjadi sinyal bahwa Les Bleus butuh pelatih baru yang lebih bergairah seperti Zidane.

Meski demikian, Marca menilai Zidane lebih cocok pindah ke PSG. Ia dianggap bisa menularkan DNA juara Liga Champions yang selalu gagal diboyong ke Paris. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...