Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Pemkot Palembang Selesaikan Kewajiban Bebaskan Lahan FO 66, Sisanya Pemprov

Kepala Dinas PUPR Palembang, Ahmad Bastari Yusak. (BP/IST)

Palembang, BP – Pemerintah Kota Palembang sudah menjalankan kewajiban untuk membayar ganti wajar lahan Fly Over Simpang Sekip/ Angkatan 66 sebanyak 18 persil.

Pemkot telah menganggarkan dana senilai Rp 16 miliar untuk 18 persil bangunan yang di bebaskan pada Senin (4/9) lalu. Sementara sisanya 71 persil lagi diungkapkan Kepala Dinas PUPR Palembang, Ahmad Bastari Yusak merupakan kewajiban Pemerintah Provinsi.

Baca:  Dinsos Palembang Gencarkan Razia Anjal dan Gepeng

“Kewajiban Pemkot untuk membebaskan lahan sudah diselesaikan semua. Sisanya kewajiban dari Pemprov Sumsel sebanyak 71 persil lagi,” kata Bastari, Rabu (6/10).

Sebelumnya, Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V, Kiagus memastikan pengerjaan fisik Flyover Sekip Ujung ini akan dilaksanakan November 2021.

“Kita optimistis (ganti wajar lahan, red) pasti akan selesai sebelum pengerjaan fisik dilakukan,” katanya.

Baca:  Seluruh Pegawai Non ASN dan PHL Pemkot Palembang akan Diikutsertakan BPJamsostek

Pembangunan Fly Over Angakatan 66 ini bertujuan agar tidak ada lagi kemacetan di sekitar Basuki Rahmat, Angkatan 66 dan Sekip Ujung.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Negera (BBPJN) V Wilayah Sumatera Selatan mengagendakan pada Oktober sudah melakukan membuka tender pengerjaan. lalu November sudah mulai melakukan pengerukan (ground breaking).

Fly over ini Maret 2023 direncanakan selesai. Seluruh panjang flyover ini 760 meter mulai dari SPBU R Soekamto – jalan simpang tiga Sekip di Basuki Rahmat, dan panjang jembatannya 660 meter. #ric

Baca:  Lima RS di Palembang Terima Bantuan 5 Oksigen Konsentrator dari GoTo Indonesia
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...