Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Pemkot Akan Lakukan Pengerukan Kolam Retensi Simpang Polda

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo meninjau kolam retensi di simpang Polda, usai melaksanakan kegiatan safari subuh, Rabu (6/10/21). (BP/IST)

Palembang, BP – Kota Palembang masih menghadapi ancaman banjir setiap curah hujan akibat masih adanya genangan air.

Genangan air terjadi salah satunya dipicu oleh banyaknya sedimentasi di kolam retensi.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Palembang, H Harnojoyo meninjau kolam retensi di simpang Polda, usai melaksanakan kegiatan safari subuh, Rabu (6/10/21).

“Alhamdulillah, tadi kita bersama Dinas PUPR sempat meninjau kawasan simpang Polda yang sering adanya genangan air. Tadi sudah kita lihat, dan segera akan kita cari solusinya sehingga permasalahan ini dapat kita selesaikan,” kata Harnojoyo, Rabu (6/10).

Sementara itu, Kepala Dinas PU-PR Kota Palembang, Akhmad Bastari mengatakan, sejumlah kolam retensi di Palembang memang sedimentasinya sudah cukup tinggi.

“Akibatnya tidak mampu menampung air lagi terutama saat hujan deras. Karena itu, solusinya akan kita lakukan pengerukan. Salah satunya di Kolam Retensi Simpang Polda ini,” ujar Bastari.

Bastari menambahkan, selain kolam retensi, pihaknya juga akan mengusulkan ke Pemerintah Pusat untuk penggantian box culvert (gorong-gorong) di simpang Polda.

“Karena box culvert sekarang tidak sesuai lagi. Harus diganti dengan yang lebih besar kapasitasnya, sehingga air bisa lancar mengalir dan tidak menimbulkan genangan lagi,” tandasnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...