Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

K.H. Mal’an Abdullah Jabat Ketua FKUB Sumsel

Pelantikan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sumsel Periode 2021-2026 dipimpin langsung oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru, Kamis (7/10) bertempat di Pendopo Griya Agung di Jalan  Demang Lebar Daun No.9 Kel. Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang (BP/IST)

Palembang, BP- Pelantikan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sumsel Periode 2021-2026 dipimpin langsung oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru, Kamis (7/10) bertempat di Pendopo Griya Agung di Jalan  Demang Lebar Daun No.9 Kel. Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang

Acara pelantikan ini turut dihadiri juga oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol. Toni Hermanto Kapolda Sumsel, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A, Kajati Sumsel M. Basri Akib SH, Kepala BNNP Brigjen Pol. M. Arif Rahmadani, Kasiter Korem 044/Gapo Kolonel Inf Arif Susanto, Kabintaldam II/Sriwijaya Kolonel Inf Drs. Julkifli dan Ketua FKUB Sumsel K.H. Mal’an Abdullah.

Baca:  Jokowi Akui Sumsel Berhasil Turunkan Kasus Mingguan Covid-19

Ketua FKUB Sumsel K.H. Mal’an Abdullah menjelaskan bahwa, Konflik 32 tahun lalu yang melanda kota Palembang membuat kota ini seperti kota mati yang berdampak kesulitan bagi masyarakat kecil.

“Dalam suasana seperti itulah tokoh agama mencari jalan keluar untuk mengadakan rapat singkat dalam melaksanakan pembersihan pada saat aksi pada tahun 1998. Terkait hal itu, kita ketahui bersama bahwa bekerja secara terencana maka akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik lagi guna mendukung masyarakat Sumsel lebih maju”, ujarnya.

Baca:  Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT Kemerdekaan RI di Griya Agung Khidmat

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, bahwa, tidak ada agama manapun yang mengajarkan kekerasan antar umat beragama, sehingga jika kita sadari bahwa kerukunan agama adalah modal utama dalam kehidupan masyarakat.

“Sehingga saya sangat yakin dengan pengalaman yang panjang, kita dapat menjaga Sumsel zero konflik paling tidak menghilangkan pemantik pemantik Agama”, katanya.

Baca:  Jokowi Akui Sumsel Berhasil Turunkan Kasus Mingguan Covid-19

Untuk diketahui bersama bahwa, pelantikan Forum Kerukunan  Umat Beragama (FKUB) yang baru ini merupakan massa jabatan 5 tahun sekali.

 

Selama acara pelantikan berlangsung para pejabat maupun undangan yang hadir tetap mempedomani Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...