Ultimate magazine theme for WordPress.

Alena Wu, Punya Yayasan Bantu Anjal

Alena Wu

Palembang, BP – Aktris cantik sekaligus penyanyi lagu mandarin, Alena Wu diketahui memiliki jiwa sosial tinggi. Sejak 2009 silam Alena mendirikan sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu. Sekolah yang diberi nama Alena

Sahabat Anak (ASA) berada di kawasan  Senen, Jakarta Pusat.

Tak hanya itu, Alena juga memiliki yayasan bernama Alena Free Foundation yang memiliki program sekolah gratis untuk anak kurang mampu. Upanya  Alena yang kelahiran Malang ini juga pernah terlibat dalam proyek Unesco yang bertajuk World Book Day. Alena didapuk menjadi salah satu duta dalam acara tahunan tersebut.

“Karena aku sendiri sudah suka baca buku sejak dari kecil. Buku itu benar-benar jendela dunia. Melalui buku kita jadi semakin cerdas,” ujar artis yang menyandang gelar Cum Laude Fakultas IISIP, Universitas Pelita Harapan ini sebagaimana dikutip dari Wikipedia.

Alena juga pernah berpartisipasi dalam acara Kampanye Peduli Lingkungan dengan tampil dalam acara Rotaray Preserve Panet Earth.

Pemilik nama lengkap Caroline Gunawan ini lahir 9 November 1981, 40 tahun silam ini mengawali prestasi dalam tarik suara melalui ajang pencarian bakat Asia Bagus Malaysia dengan menyandang predikat Grand Champion pada tahun 2000. Di tahun yang sama, Alena juga menyabet Medali Emas dalam  Choir Olimpiade LINZ-Austria dengan Elfa’s Singers. Sementara pada 2008 dia berhasil meraih predikat Talented Artist dalam ajang Timeplaced Award.

Tak hanya dalam dunia tarik suara, Alena juga pernah beradu akting dalam film Crazi Love yang tayang di layar lebar 2013 silam. Sementara dalam film Silent Hero yang rilis 2015, Alena juga tampil prima. #zur/net

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...