Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Pangdam II Sriwijaya dan Forkopimda Sumsel Gelar Upacara HUT Ke 76 TNI

Pangdam II/Sriwijaya (Swj)  Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatera Selatan, mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2021 secara virtual bertempat di Lapangan Upacara Makodam II/Swj  di Jalan  Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Selasa (5/10).(BP/IST)

Palembang, BP- Pangdam II/Sriwijaya (Swj)  Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatera Selatan, mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2021 secara virtual bertempat di Lapangan Upacara Makodam II/Swj  di Jalan  Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Selasa (5/10).

HUT Ke-76 TNI Tahun 2021 kali ini mengambil tema, “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

 

Seperti pada tahun sebelumnya, dalam peringatan HUT Ke-76 TNI Tahun 2021 ini, karena  masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga mengharuskan upacara dilaksanakan secara virtual, dimana seluruh peserta upacara mengikuti rangkaian upacara yang dilaksanakan di Istana Negara sampai dengan selesai dan seluruh personel TNI dapat juga menyaksikan langsung melalui televisi dari satuannya masing-masing.

Baca:  TMMD Ke 111 Kodam II Sriwijaya di Gelar di 5 Kabupaten di Sumbagsel

 

Dalam amanatnya, Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada seluruh Prajurit TNI dimanapun bertugas dan berada.

 

Presiden juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI. Menurutnya, prajurit TNI tidak hanya sekadar menjadi penjaga utama kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI, namun juga melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Beri Pengarahan Peserta Latihan Pratugas Satuan BKO Kodim Persiapan di Wilayah Indonesia Timur

 

“TNI juga bisa diandalkan untuk membantu masyarakat menghadapi tantangan lain, dari bencana alam sampai pandemi Covid-19,” jelas Presiden Joko Widodo.

Setelah mengikuti rangkaian upacara virtual, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran yang dilaksanakan secara sederhana di Gedung Sudirman Makodam II/Swj.

Acara Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diawali oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi diberikan kepada dua personel PNS Kodam II/Swj. Selanjutnya pemotongan tumpeng juga dilakukan Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang diberikan kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Tekankan Soal Latihan Bersama MTT SFAB Dengan US Army

Hadir juga pada upacara peringatan HUT Ke-76 TNI kali ini, Ketua DPRDSumsel, Hj RA Anita Noeringhati,  Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, para Asisten dan Kabalakdam II/Swj wilayah Garnizun Palembang.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...