Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Atlet Gantole yang Jatuh di Papua Sudah Mulai Membaik

Atlet gantole asal Sumbar mengalami insiden jatuh, Minggu (3/10/21). (BP/IST)

Jayapura, BP – Kondisi Khaidir Anas atlet gantole asal Sumatera Barat yang jatuh di atap rumah warga pada Senin (4/10/21) sudah mulai membaik.

Setelah sebelumnya Khaidir Anas mengalami kecelakaan saat hendak take off di Venue Gantole Lapangan Advent Doyo Baru, PON XX Papua 2021, Minggu (3/10) sekitar pukul 12.50 WIT.
Pesawat Aeros Combat buatan Ukraina yang dikendalikannya terasa ada masalah saat sudah airborne dan sayapnya tidak stabil alias goyang. Walhasil, dia sempat kelimpungan saat di atas udara.

Baca:  Berkah Dibalik Pembukaan PON XX Papua

“Karena sayap semakin tak stabil, atas perintah Safety Officer Pilot Gantole (Anas) diminta melakukan release,” tulis Accident Report yang ditandatangani Direktur Pertandingan Dr Ing Aldamanda A Lubis dalam keterangan resmi. Kondisi itu tak lepas dari masalah ketinggian yang kurang.
Pada saat itu, ketinggian dari gantole Anas tak mencukupi untuk mendarat di area runway. Walhasil, dia melakukan pendaratan darurat di atap rumah warga, hingga mengalami luka pada beberapa bagian tubuhnya. Beruntung panitia cabang olahraga gantole bertindak cepat dan membawa atlet kelahiran 2 November 1987 ini ke rumah sakit terdekat di Kabupaten Jayapura. Malam harinya, Khaidir dirujuk ke RSUD Kota Jayapura di Dok 2, Kota Jayapura.

Dokter kontingen Sumatera Barat, Dr. dr. Afriwardi menginformasikan kondisi Khaidir Anas pada Senin pagi (4/10/21) sudah mulai membaik dan bisa kembali berkomunikasi secara langsung.

Baca:  4 Panpel PON XX Papua Positif Covid di Merauke

“Dia sudah mampu berkomunikasi dengan baik dan lancar,” ungkap Afriwardi. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...