Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Pasal Rokok,  Cucu Bunuh Nenek Kandung Sendiri

Ahmad Hairul Anwar alias Erol diamankan di Polsek SU II , Senin (4/10).(BP/IST)

Palembang, BP- Ahmad Hairul Anwar alias Erol (19),  gelap mata  membunuh Hj Manisa (60) yang tidak lain adalah nenek kandungnya sendiri dengan sadis dan kejam, Minggu (3/10) sekiter pukul 10.15 dikediamannya.

Aksi yang dilakukan warga Lorong Keluarga, Kelurahan Sentosa, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang hanya gara-,gara tidak diberikan uang Rp 5.000 oleh korban untuk membeli rokok.

Sialnya dua tetangga korban, Latif (64) dan anaknya, M Firmansyah (24), ikut menjadi korban penusukan karena melerai kejadian berdarah tersebut yang mengakibatkan keduanya sempat dirawat intensif di rumah sakit.

Akibatnya tersangka langsung di tangkap anggota Buser Unit Reskrim Polsek SU II satu jam usai melakukan aksinya.

Baca:  Delapan Pasang Mesum dan Puluhan Botol Miras Terjaring Razia

Kapolsek SU II, AKP Handryanto didampingi Kanit Reskrim, Iptu M Uzir mengatakan tersangka  berhasil ditangkap sekitar satu jam usai menerima laporan dari masyarakat adanya kejadian di lokasi kejadian.

“Motifnya pelaku ini meminta uang kepada korban sebesar Rp 5 ribu untuk membeli rokok, namun tidak diberi oleh korban, maka terjadilah penganiayaan hingga korban meninggal. Saat kejadian tetangga korban yang mendengar teriakan dan segera ingin membantu tapi malah ditikam juga oleh pelaku hingga harus mendapatkan perawatan di RS Muhammadiyah,” kata AKP Handryanto saat pers rilis, Senin (4/10) di Mapolsek SU II Palembang.

Baca:  Larikan Motor Teman, Zulkifli di Tangkap

Lanjutnya, korban mengalami luka tusuk sekitar 14 tusukan, diantaranya luka di dahi dan kepala bagian depan, dada kanan, payu dara kanan, ketiak, paha kiri, telapak tangan kanan dan kiri, dan lainnya. Sedangkan hal sama dialami Latif, kurang lebih 8 luka tusukan. “Pisau telah disiapkan pelaku dirumahnya untuk menusuk korban, saat ini pisau sudah diamankan sebagai barang bukti,” kata AKP Handryanto.

Masih katanya, saat ini pelaku sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut dan dimintai keterangan terkait aksinya. “Pasal yang akan dikenakan yakni 340 KUHP dan 338 KUHP,” katanya.

Baca:  Dua Kurir Bersama 100 Butir Ekstasi dan 102 gram Diamankan

Tersangka Hairul Anwar alias Erol mengakui perbuatannya.

“Saya minta uang untuk beli rokok, tetapi tidak dikasih, saya ambil pisau yang ada dirumah dan langsung menusuk nenek,” katanya.

Lalu, “Sudah sering dimarah nenek kalau minta uang jadi kesal,” kata pria yang berprofesi buruh ini.#osk

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...