Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Oknum Atlet Menembak Ditangkap Bawa Senpi

Kedapatan membawa senjata api (senpi) berikut tiga butir peluru, seorang atlet menembak asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ditangkap Tim Opsnal Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel saat berada di mobil travel tujuan Kayuagung-Palembang, Minggu (3/10) malam.(BP/IST)

Palembang, BP-Kedapatan membawa senjata api (senpi) berikut tiga butir peluru, seorang atlet menembak asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ditangkap Tim Opsnal Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel saat berada di mobil travel tujuan Kayuagung-Palembang, Minggu (3/10) malam. 

Tersangkanya A (16), warga Kecamatan IB II, Palembang. Ia diamankan Tim Opsnal Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel pimpinan AKP Biladi Ostin SH MH, saat berada di mobil travel tujuan Kayuagung-Palembang.

Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol CS Panjaitan mengatakan, penangkapan AR setelah aparat mendapatkan informasi mengenai adanya seseorang membawa senpi rakitan, sehingga anggotanya langsung bergerak cepat.

Baca:  78 Peserta Seleksi Pendidikan Perwira Alih Golongan TA 2021 Polda Sumsel Lulus

“Kita langsung mencegat mobil travel yang ditumpangi oleh tersangka AR di depan pintu keluar Tol Keramasan,” kata  Kompol CS Panjaitan, Senin (4/10). 

Kompol CS Panjaitan menjelaskan, pada saat kejadian senpi tersebut diselipkan tersangka di pinggangnya. “Senpi tersebut sengaja dibawa oleh tersangka untuk menjaga diri saat menemui seseorang di Kayuagung, Kabupaten OKI,” katanya.

Sedangkan tersangka A mengaku senpi dibawanya untuk menjaga diri saat menemui seseorang di Kayuagung, Kabupaten OKI.

Baca:  Kapolda Sumsel Bantu Seperangkat Peralatan Hadroh Untuk Masjid Alhuda

“Sejak pandemi tidak ada masukan jadi latihan sudah jarang. Jadi ada tawaran untuk menemui seseorang di Kayuagung sambil bawa senpi. Senpi itu untuk aku jago diri,” katanya.

Atlet Perbakin Muba yang tergabung dalam Klub Menembak Taruna Shooting Club (SC) Palembang ini juga mengungkapkan, orang yang akan ditemui tidak mau diajak ke Palembang.

Baca:  Kapolda Sumsel Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di PT KAI Palembang

Sudah ditemui tetapi orang itu tidak mau diajak ke Palembang. Aku balik ke Palembang tetapi langsung ditangkap,” katanya.

Sejumlah prestasi mulai dari kejuaraan daerah hingga nasional pernah diikuti tersangka dan selalu mendapatkan medali. Terakhir mendapatkan juara 2 pada Porprov Sumsel di Prabumulih mewakili Muba.

Berhenti sekolah saat duduk di Kelas 2 SMA karena sering membolos. Aku setiap dapat juara menembak selalu dapat bonus dan beasiswa sekolah. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...