Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

3 Kg Sabu Asal Padang Siap Edar di Palembang Diamankan

Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengamankan  dua bandar sabu dengan barang bukti sabu seberat tiga kilogram dibungkus dalam kantong teh hijau cina yang disimpan didalam mobil Kijang Krista nopol BG 1925 AW digunakan dua tersangka.(ist/rmolsumsel.id)

Palembang, BP-Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengamankan  dua bandar sabu dengan barang bukti sabu seberat tiga kilogram dibungkus dalam kantong teh hijau cina yang disimpan didalam mobil Kijang Krista nopol BG 1925 AW digunakan dua tersangka.

Tersangkanya adalah Syawal Trisna (28) dan Alvino (30) warga Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Kelurahan, Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang. Kedua tersangka ditangkap di parkiran mobil komplek Ilir Barat Permai Palembang Kamis (30/9).

Baca:  Polda Sumsel Amankan 45 Pelaku Narkoba

Sabu tersebut rencananya akan diedarkan di Palembang oleh dua orang pelaku.

Barang bukti ditemukan di lantai bawah dashboard penumpang samping sopir mobil Kijang Kapsul warna silver setelah kita melakukan penggerebekan langsung,” kata Direktur Ditres Narkoba Polda Sumsel Kombes Heri Istu Hariono, saat menggelar rilisnya Senin (4/10) .

Heri menjelaskan, barang bukti dalam kemasan plastik teh hijau dan dilakban warna merah dan dibungkus dengan kantong kresek warna hitam itu dijepit kaki pelaku ST.

Baca:  Tiga Pelaku Sabu Ditangkap

“Sabu dikirim dari Padang dan rencananya akan diedarkan di Palembang. Dari pengakuan dua pelaku yang kita amankan hanya mengaku menerimanya saja. Untuk saat ini masih dalam penyidikan kita untuk mencari siapa pengirimnya,” kata Heri Istu didampingi AKBP Iralinsyah Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Sumsel.

Kedua pelaku yang merupakan warga Tangga Buntung, Palembang ini dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1), 127 (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sedangkan tersangka Syawal Trisna mengaku ia sudah sering menerima sabu dari luar kota dengan upah lima juta. Untuk sabu seberat tiga kilogram ini diterima dari Rian yang berasal dari kota Padang Sumatera Barat.

Baca:  Usai Transaksi Sabu, Mursalin Ditangkap

“Sabu itu punya Rian dari Padang, saya cuma nerima nya saja, belum tahu mau diserahkan ke siapa nunggu perintah Rian dulu baru,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...