Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Kantor  Peradi Palembang Digembok, Panita Terima Berkas Darmadi Djufri di Luar Kantor


Tempat pendaftaran Balon Ketua Peradi Palembang digembok, Panita terpaksa terima berkas Darmadi Djufri di luar kantor, Sabtu (2/10).(BP/IST)

Palembang, BP- Menjelang Pemilihan Calon Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Palembang periode 2021-2026 mulai memanas .

Oknum sejumlah anggota Peradi Kota Palembang menggembok pintu terali besi Sekretariat DPC Peradi Palembang di Jalan Sukabangun II, Sabtu (2/10).

Adanya penggembokan itu disinyalir karena adanya perpanjangan masa pendaftaran hingga 5 Oktober dari sebelumnya 30 September.

Padahal, bakal calon Ketua Peradi Palembang Dr H. Darmadi Djufri, SH MH, CMLC Sabtu (2/10) mengantarkan berkas pendaftaran sebagai calon Ketua Ketua DPC Peradi Palembang periode 2021 – 2026 di Sekretariat DPC Peradi Palembang.

Meski begitu, akhirnya Ketua OC Pendaftaran balon Ketua Peradi Palembang Iswadi Idris bersama Ketua Panitia Penerimaan berkas Andre Macan tetap menerima berkas balon, namun dilakukan didepan kantor.

Baca:  Darmadi Jufri Siap Majukan Peradi

Iswadi sendiri beralasan tetap menerima berkas balon ketua Peradi Palembang ini setelah ada pengumuman dari putusan yang diambil OC dan SC sebelumnya. Jika pendaftaran berkas Balon ketua Peradi diperpanjang hingga 5 Oktober.

“Ini (perpanjangan pendaftaran) merupakan teknis dari Panitia SC dan OC yang jadi kewenangan SC dan OC dimana memandang perlu perpanjangan pendaftaran hingga 5 Oktiber dari sebelumnya pada 30 September. Dimana pengumuman ini disampaikan pada pukul 14.00 dengan ditempel di Sekretariat DPC Peradi Palembang,” kata Iswadi.

Diakui Iswadi, adanya proses tahapan pendaftaran yang diperpanjang itu, tentunya, ada pihak- pihak yang mengkritisi dan hal itu tidak masalah baginya.

Baca:  Terlibat Keributan, Dua Pengacara Akhirnya Berdamai

 

“Tapi SC dan OC sudah memiliki schedule (jadwal) menyusun agenda tahapan hingga Muscab (Musyawarah Cabang) Peradi Palembang ini, yang diagendakan 19 Oktober 2021. Sehingga tahapan- tahapan ini retap kami jalankan, artinya kami panita pelaksana hanya melaksanakan yang sudah jadi putusan,” katanya.

Selain itu, adanya penutupan paksa Sekretarit DPC Peradi Palembang dari oknum anggota yang ada, pihaknya akan melaporkannya ke ketua DPC Peradi saat ini, untuk diambil tindakan sesuai atauran organisasi

Sedangkan Darmadi Djufri mengucapkan rasa syukur, proses pendaftaran berjalan lancar, walaupun dirinya prihatin dirinya tidak bisa masuk ke sekratriat karena dikunci oleh oknum yang masih saudara di Peradi.

“Kami tinggal menunggu apakah berkas kami lengkap atau tidak. Kedepan kami menunggu untuk mengikuti tahapan berikutnya,” katanya.

Baca:  Terlibat Keributan, Dua Pengacara Akhirnya Berdamai

“Kami mencalonkan diri dengan serius, dan menginginkan Peradi ke depan lebih baik lagi, lebih berprilaku intelektual, bermoral, demokratis, jujur dan adil, target kita menang,” katanya.

Ketua Panitia Penerimaan berkas Andre Macan meminta maaf kepada bakal calon, yang menerima pendaftaran di luar, karena kantor DPC ditutup oleh anggota Peradi, karena ada kandidat yang ingin mendaftar.

“Walaupun diluar, tetapi berkas pendaftaran calon ketua atas nama Darmadi Djufri telah kami terima,” katanya.#osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...