Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Santer, Presiden Barcelona Dikabarkan Akan Pecat Ronald Koeman

Ronald Koeman, Pelatih Barcelona. (BP/IST)

Palembang, BP – Usai Barcelona mengalami kekalahan beruntung pada laga group E Liga Champions beberapa waktu yang lalu, Dihajar Bayern Munchen 3-0 dan yang terakhir dikalahkan Benfica juga dengan skor 3-0. Kini Masa depan Ronald Koeman di Barcelona tengah ramai dibicarakan. Kini santer diisukan bakal dipecat, beredar kabar bahwa Presiden Barcelona, Joan Laporta, sudah siap untuk mengambil keputusan terkait masa depan Koeman.

Laporta kini hanya tinggal memikirkan bagaimana dan kapan untuk memecat Koeman. Pasalnya, pelatih berusia 58 tahun tersebut dianggap gagal memberikan hasil yang positif dalam beberapa waktu terakhir bagi Barcelona, seperti yang dilansir dari laman Marca, Jum’at (1/10/21).

Baca:  Barcelona Sedang Ambyar, Ronald Koeman Terus Melangkah Berusaha Move On

Yang terbaru adalah, Barcelona harus kembali menelan kekalahan telak di Liga Champions dari Benfica. Barcelona harus menerima kekalahan 3-0 pada pertandingan yang dilangsungkan di Da Luz, Kamis 30 September 2021 dini hari WIB.

Beberapa kandidat pengganti Ronald Koeman pun kini ramai menjadi pembicaraan. Ada tiga nama yang diyakini berpeluang besar menjadi pelatih Barcelona selanjutnya, yaitu Xavi Hernandez, Andrea Pirlo, dan Roberto Martinez.
Laporta pun diyakini akan kesulitan memilih nama-nama tersebut. Jika Pirlo atau Martinez yang terpilih namun tidak memberikan dampak positif bagi Barcelona, para penggemar diyakini akan tidak mempercayai keputusan yang diambil oleh Laporta.

Baca:  Jurgen Klopp Disebut Calon Kuat Gantikan Ronald Koeman di Barcelona

Sementara itu, kedatangan Xavi ke Barcelona mendapat dukungan yang lebih besar dari suporter Blaugrana. Artinya, jika Xavi gagal menghidupkan kembali tim, Laporta bukan satu-satunya orang yang harus disalahkan.
Namun tampaknya, Barcelona harus berpikir dua kali. Ditengah kesulitan finansial yang dialami oleh Barcelona, pemutusan kontrak Koeman bisa merugikan klub sekira 12 juta euro (Rp198,6 miliar).

Baca:  Jurgen Klopp Disebut Calon Kuat Gantikan Ronald Koeman di Barcelona

Barcelona masih harus memenuhi batas gaji yang ditetapkan oleh Liga Spanyol jika mereka tetap memecat Koeman. Pelatih berusia 58 itu diperkirakan tidak akan menyerahkan uang itu karena cara dia diperlakukan dalam beberapa bulan terakhir. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...