Ultimate magazine theme for WordPress.

Pangdam II Sriwijaya Pimpin Kenaikan Pangkat Perwira

Panglima Kodam II/Sriwijaya (Swj) Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin Acara Tradisi Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Kodam II/Swj Periode 1 Oktober 2021, yang dilaksanakan di Gedung Sudirman Makodam II/Swj di Jalan Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Senin (1/10).(BP/IST)

Palembang, BP- Panglima Kodam II/Sriwijaya (Swj) Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin Acara Tradisi Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Kodam II/Swj Periode 1 Oktober 2021, yang dilaksanakan di Gedung Sudirman Makodam II/Swj di Jalan Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Senin (1/10).

Para personel Perwira Kodam II/Swj yang pada hari ini resmi dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya tersebut adalah Letkol ke Kolonel 3 orang, Mayor ke Letkol 8 orang, Kapten ke Mayor 6 orang, Lettu ke Kapten 1 orang dan Letda ke Lettu 1 orang.

Acara Laporan Korps Kenaikan pangkat tersebut dihadiri oleh  Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj,  LO TNI AU, Dan/Kabalakdam II/Swj, Ketua  beserta Pengurus Persit PD II Sriwijaya.

Dalam pelaksanaannya, prosesi laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira yang berlangsung khidmat ditandai dengan laporan Korps kenaikan pangkat dari perwakilan masing-masing golongan Perwira, mulai dari golongan pangkat Kolonel, Letkol, Mayor, Kapten dan Letnan Satu.

Baca:  Kasdam II Sriwijaya Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Wilayah Luar Jawa-Bali

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengucapkan selamat  kepada para perwira yang telah dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. “Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada para istri yang pada hari ini turut serta mendampingi para suami, dengan harapan anugerah kenaikan pangkat ini merupakan memperbesar nilai syukur, menambah kebahagiaan keluarga dan dapat membangkitkan semangat baru guna meneguhkan tekad dan semangat untuk mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan Kodam II/Swj.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Berikan Pengarahan Pama Abit Akmil TA 2019

 

Pangdam juga menjelaskan bahwa, dasar pengajuan UKP bagi personel TNI AD adalah melalui sidang panitia penentu karier yang diusulkan dari satuan bawah setelah melalui penilaian oleh pimpinan satuan. Syarat lain kenaikan pangkat bagi seorang prajurit adalah telah memenuhi kualitas standar yang tertuang dalam talent scouting, selanjutnya diberikan penghargaan dan kehormatan untuk menyandang pangkat lebih tinggi.

 

“Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, maka para Perwira dituntut dapat mengembangkan pemikiran yang kreatif dan inovatif dalam  rangka memberikan sumbangsih yang berarti demi kemajuan Kodam II/Swj”, ujar Pangdam.

 

“Oleh karena itu, dengan kenaikan pangkat ini diharapkan para Perwira dapat berbuat yang terbaik dilandasi dengan ketulusan, keikhlasan dan kejujuran”, tegasnya.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Sambut Presiden Joko Widodo di Lampung

 

Usai laporan kenaikan pangkat dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para Perwira yang naik pangkat beserta istri masing-masing, oleh Pangdam II/Swj dan Ketua Persit PD II/Swj, diikuti  para pejabat teras Kodam II/Swj bersama istri.

 

Secara keseluruhan, pada periode 1 Oktober 2021 ini terdapat 1.872 prajurit Kodam II/Swj yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, termasuk 733 orang kenaikan pangkat reguler dan 53 orang kenaikan pangkat penghargaan. Untuk kenaikan Pangkat Perwira, Bintara maupun Tamtama Kodam II/Swj yang berada diluar Garnizun Palembang dilaksanakan secara tersebar di satuan masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...