Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Kumuh dan Tak Layak Huni, Pemkot Palembang Segera Renovasi Rumah Susun

Palembang, BP – Kondisi rumah susun di kawasan Kelurahan 26 Ilir dan sekitarnya memang sudah sangat memprihatinkan.

Kondisi rumah susun sudah tampak sangat kumuh dan tidak layak huni lagi. Sehingga membuat Pemerintah Kota Palembang berencana segera akan merenovasi dan menata ulang rumah susun.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Palembang Harnojoyo, Kamis (30/9).

“Untuk melakukan renovasi dan penataan ulang rumah susun yang berada di tengah kota itu, saat ini sedang dilakukan pendataan dan sosialisasi kepada warga yang menghuni rumah tersebut,” kata Harnojoyo.

Ia menjelaskan, kondisi fisik bangunan rumah susun yang telah berusia sekitar 36 tahun banyak yang rusak dan rapuh, sementara kebersihan lingkungan kurang baik. .

Dengan kondisi fisik bangunan tersebut, Harnojoyo mengatakan perlu segera dilakukan renovasi dan penataan ulang sehingga kawasan rumah susun yang selama ini tampak kumuh bisa menjadi kawasan layak huni dan menambah keindahan wajah kota.

“Untuk melakukan renovasi dan penataan ulang rumah susun, pihaknya menyiapkan program revitalisasi bekerja sama dengan pihak Perusahaan Umum Perumahan Nasional (Perumnas),” ungkap Harnojoyo.

Harnojoyo menuturkan program revitalisasi rumah susun tersebut diharapkan bisa berjalan dengan baik sesuai rencana dan mendapat dukungan warga kota pempek ini.

“Melalui upaya tersebut, selain menjadikan rumah susun sebagai hunian yang layak, aman, dan nyaman, juga bisa menjadi taman kota karena akan dibuat ruang terbuka hijau di kawasan area publiknya,” kata Harnojoyo. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...