Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Dua Pelaku Pencurian Kabel Power Waskita Ditembak


Amadan Dwiputra (24) dan Leo Saputra. Keduanya warga Jalan Gubernur H Bastari, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring Palembang (BP/IST)

Palembang, BP- Dua pelaku pencurian kabel power Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan sepanjang kurang lebih 210 meter milik PT Waskita di kawasan di Jalan  Gubernur H Bastari, Kecamatan Jakabaring, tepatnya depan Kantor BKN, Kamis (12/9) sekitar pukul 09.00  ditangkap Unit Pidana Umum Satreskrim Polrestabes Palembang sekitar pukul 13.30 di rumahnya.

Tersangkanya Amadan Dwiputra (24) dan Leo Saputra. Keduanya warga Jalan Gubernur H Bastari, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring Palembang.

Baca:  Pencuri Kabel Lampu Jalan di Tembak

“Kedua tersangka mencoba kabur dan melakukan perlawanan saat akan diamankan. Tersangka kita berikan tindakan tegas terukur terhadap dua tersangka di kaki kanannya,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi di ruang kerjanya, Kamis (30/9).

Dalam menjalankan aksinya tersangka mengintai objek yang akan dicuri. Kemudian melihat keadaan sepi dan ada kabel power di Jl Gub H Bastari, kedua tersangka ini langsung merusak panel penerangan jalan umum dan mengambil aset milik PT Waskita.

Baca:  Pencuri Kabel di Tangkap

Atas kejadian tersebut PT Waskita Palembang kehilangan yakni berupa kabel power Penerangan Jalan Umum (PJU) sepanjang kurang lebih 210 meter dengan total kerugian sekitar Rp40 Juta.

Mendengar ada orang, didekat kabel ini karyawan Waskita, Beni Yusuf Hendrawan (34) langsung melaporkan kejadian ke SPKT Polrestabes Palembang.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...