Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Anggota DPRD Sumsel Ini Minta Dibangun Tembok Penahan Sunga di Empatlawang

BP/DUDY OSKANDAR
Anggota Komisi IV DPRD Sumsel David Hadrianto Aljufri

Palembang, BP- Banjir bandang menerjang Kota Lubuk Linggau dan Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, Minggu (26/9). Puluhan rumah rusak berat akibat kejadian ini.

Anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Dapil VII (Pagaralam, Empat Lawang), David Hardianto Aljufri meminta kepada Pemerintah Provinsi Sumsel  segera  turun ke lapangan .

“ Karena  air Sungai Kesek, Sungai Selepak dan sungai kembahang butuh tembok penahan , kondisinya tergerus oleh aliran  air sungai, kalau tidak cepat di atasi  kita ngeri dengan musim hujan kedepan ini,” katanya usai Rapat Paripurna XXXVII Provinsi Sumsel dengan agenda penyampaian laporan hasil pembahasan dan penelitian komisi-komisi terhadap Raperda Perubahan APBD Provinsi Tahun Anggaran 2021, di ruang rapat paripurna DPRD Sumsel, Kamis (30/9) .

Pihaknya juga menyampaikan langsung kepada Gubernur Sumsel rapat paripurna tadi dan Gubernur juga akan mengecek ke lapangan .

Baca:  "70 Persen Suara untuk Prabowo di Sumsel"

“ Tapi seyogyanya di tahun   anggaran 2022 ini  sudah masuk anggaran pembangunan tembok penahan, dulu tembok penahan sudah  tapi itu gawean pusat dulu tapi sudah tergerus khan, kita minta sekali ini Pemerintah Daerah untuk cepat turun  kelapangan  meninjau lokasi , karena rumah itu sudah ada sebagian yang hanyut dan sekarang tegantung, jadi sebagian rumah tergantung di aliran sungai Selepak, Sungai Kesek maupun Sungai Kembahang,” kata politisi Partai Golkar ini.#osk

Baca:  Daerah Jangan Hanya Mekar
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...