Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

vaksinonline.com Cara Mudah Daftar Vaksinasi di Palembang

Palembang, BP—Kabar baik bagi masyarakat Palembang yang ingin mengikuti pendaftaran vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2. Sekarang lebih mudah melalui situs aplikasi vaksinonline.com. Masyarakat bisa mengecek dan menyesuaikan jadwal dan memilih tempat pelaksanaan vaksinasi dengan hanya duduk manis dirumah bermodalkan handphone saja tanpa susah-susah berkeringat antri hanya untuk mendaftar.

Perlu diketahui Vaksinonline.com adalah website (platform) yang memudahkan masyarakat untuk mendaftar vaksin secara online. Bebas desak-desakan, bebas pilih waktu dan kepastian mendapat kuota vaksinasi.

Layanan vaksinonline.com adalah karya Universitas MDP Palembang. Platform ini dibuat untuk menjawab kesulitan masyarakat mencari info vaksinasi di kota Palembang.

Universitas  MDP Palembang berinovasi menciptakan sebuah platform  yang digadang-gadang mampu membantu masyarakat dan pihak penyelenggara  vaksinasi yang ada di kota Palembang.

Rektor  Universitas MDP Palembang, Johanes Petrus mengatakan ini hanyalah sebuah platform supaya kegiatan vaksinasi ini bisa diketahui oleh masyarakat.

Baca:  Vaksin Covid-19 Moderna Mulai Disuntikan ke Masyarakat Palembang

“Sebenarnya, kita melihat dari beberapa kesulitan masyarakat yang  datang berbondong-bondong ke tempat penyelenggaran vaksin tau-tau gak ada. Kan kasihan sudah gak ada menimbulkan keramaian pula,” ucapnya, Senin (30/8/21).
“Dengan adanya platform ini kan masyarakat bisa mengetahui ada penyelengaraan vaksinasi dimana misalnya, kuota berapa dan masih apa gak,” tandasnya.

Menurut Johanes melalui platform vaksinasionline.com ini, pihak penyelenggara bisa masuk di aplikasi ini.
Dalam platform ini juga waktu jam masyarakat yang ingin dapat vaksin juga telah diatur sehingga tidak menimbulkan kerumunan saat mereka datang.

“Jadi di aplikasi ini kita buat juga perjam 200,  kalau dia daftar 1-200 maka jadwalnya akan datang mulai pukul 8 sampai pukul jam 9 begitu juga  seterusnya jam 9 sampai 10 dengan tujuan  untuk mengatur agar tak kebanyakan dan menimbulkan kerumunan,” jelas Johanes ini.
Lanjutnya, belajar dari pengalaman selama ini pihak penyelenggara hanya membuka pendaftaran lewat google form yang hanya sekedar mendata dan tak bisa melihat kuota vaksin yang disediakan.

“Jadi artinya lewat aplikasi ini kita transparan, masyarakat bisa tahu kalau disini habis oh bisa lihat yang lain masih atau tidak kuotanya,”  jelasnya.

Baca:  3 Kriteria Ibu Hamil yang Layak Disuntik Vaksin Covid-19

Masih menurut Johanes, ia berharap para penyelengara vaksin dan juga puskesmas sebenarnya bisa menggunakan aplikasi ini agar memudahkan masyarakat untuk tahu informasi vaksinasi di kota Palembang ini.

“Silakan bagi penyelenggara gunakan ini kita hanya penyedia paltform saja, namun kita verifikasi dulu benar atau tidak ada vaksinasi, berapa kuota dan lain sebagainya,” terangnya.

Aplikasi ini juga cocok diterapkan ke puskesmas karena mampu memberikan informasi kepada masyarakat mengenai vaksin dan jadwalnya.
“Jadi ibarat ini seperti gofood ya, ada platform dan ada restoran A,B,C jadi kita tinggal pilih mau dimana, kapan jadwalnya seperti itu,” urainya.

Johanes mengatakan siapa saja bisa gunakan ini baik pemerintah, penyelengara dan lain sebagainya. “Silakan saja karena kita hanya penyedia platform saja tapi tetap kita verifikasi dulu,” jelasnya.

Baca:  Hasil Kunjungan Komisi V DPRD Sumsel, Permintaan Tambahan  Vaksin dan Honor Vaksinator di Kabulkan Pusat

Ia harap dengan adanya vaksinasionline.com ini dapat membantu penyelenggara dan juga masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi.

“Jadi setiap ada kegiatan vaksin inj dapat diketahui di kota Palembang, silakan pakai. Kalau pakai google form ada kekurangan sedikit,” pungkas Johanes.

Vaksinasi Covid-19 di Palembang diselengarakan di beberapa tempat seperti, Puskesmas, Rumah Sakit, Gedung Ex Giant Express Soekarno Hatta, Jl. Soekarno Hatta Palembang,dan tempat-tempat lainnya di kota Palembang. Untuk jadwal vaksinasi hari Rabu dan Kamis (29-30 September 2021) juga sudah tersedia, Anda bisa menyesuaikan dengan waktu untuk melaksanakan vaksin.
Ingat kuota terbatas. Jadi bagi masyarakat Palembang yang belum di vaksinasi Covid-19 dan ingin ikut silahkan mendaftar di aplikasi vaksinonline.com. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...