Ultimate magazine theme for WordPress.

Ratusan Personil Polda Sumsel Test Urine Mendadak


Ratusan personil  Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menjalani tes urine mendadak untuk meminimalisasi penyalahgunaan narkoba, setelah melaksanakan apel pagi yang yang bertindak selaku Pimpinan Apel Irwasda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya Senin (27/9) pagi.(ist/rmolsumsel.id)

Palembang, BP- Ratusan personil  Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menjalani tes urine mendadak untuk meminimalisasi penyalahgunaan narkoba, setelah melaksanakan apel pagi yang yang bertindak selaku Pimpinan Apel Irwasda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya Senin (27/9) pagi.

Nampak hadir Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik.SH MH beserta PJU Polda Sumsel

Tes dilakukan oleh personil Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sumsel, melalui pemeriksaan sampel urine. Tes tersebut diawasi oleh Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Dedi Sofiandi didampingi para kasatker masing masing dilanjutkan secara berturut-turut oleh para Perwira Menengah, Perwira Pertama, dan Bintara.

Kapolda Sumsel Irjen Pol.Drs Toni Harmanto MH melalui.Kabid Humas Polda Sumsel  Kombes Pol Supriadi MM disampaikan Kasubbid Penmas AKBP Iralinsah,SH mengatakan, pemeriksaan ini untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba jenis apapun bagi anggota Polri khususnya di Polda Sumsel.

Baca:  Sabu 2.124,88 Gram dan Ekstasi 2007 Butir Diblender

Pemeriksaan itu juga sebagai tindak lanjut perintah Kapolri dan Commander Wish Kapolda Sumsel  tentang pelaksanaan tes urine bagi seluruh anggota Polri guna mencegah dan mengetahui penyalahgunaan narkoba.

“Hasil pemeriksaan  nantinya akan diketahui ,Namun jika ada yang terbukti positif, tentu tidak akan ditolerir,” katanya.

Dia mengatakan, sanksi tegas hingga pemberhentian tidak dengan hormat dan pidana akan dikenakan jika ada anggota Polda Sumsel yang terbukti positif.

Baca:  Tiga Pelaku Sabu Ditangkap

 

Pemeriksaan serupa juga akan dilakukan terhadap seluruh personil di masing-masing Satuan Kerja bahkan hingga ke Satuan Wilayah yakni Polresta dan Polres serta Polsek jajaran.

“Ini sebagai langkah nyata Polri khususnya di Polda Sumsel dan jajaran dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan internal,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...