Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Keren, Timnas Putri Indonesia Lolos ke Piala Asia 2022

Timnas putri Indonesia merayakan kemenangan usai kalahkan Singapura pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 di Stadion Pamir, Tajikistan, Senin (27/9/21). (BP/IST)

Tajikistan, BP – Timnas putri Indonesia memastikan diri di putaran final Piala Asia Wanita 2022 usai menumbangkan Singapura pada leg kedua kualifikasi Piala Asia Wanita 2022.

Timnas putri Indonesia menghadapi Singapura pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 di Stadion Pamir, Tajikistan, Senin (27/9/21) waktu setempat.

Pada laga pertama timnas putri Indonesia memetik kemenangan tipis, 1-0, atas Singapura, Jumat (24/9/21).
Sementara untuk pertemuan kedua ini timnas putri Indonesia sukses menang dengan skor serupa.

Hasil ini memastikan timnas putri melenggang ke babak putaran final Piala Asia Wanita 2022 di India.

BABAK PERTAMA
Timnas putri Indonesia tampil seperti pada leg pertama Jumat lalu.

Ade Mustikiana dan kolega memegang kendali serangan sejak menit pertama. Sementara timnas Singapura sesekali melancarkan serangan balik.

Baiq Amiatun, pemain yang mencetak gol semata wayang Indonesia pada pertemuan pertama, membuka peluang pada menit keempat. Sayang bola yang mengarah padanya lebih cepat ditangkap penjaga gawang Singapura.

Pada menit ke-16, pemain nomor 10 timnas putri Indonesia, Rani Mulyasari, mencoba menggempur lewat tembakan spekulasi. Namun tendangannya masih mengarah tepat ke kiper.

Baca:  29 Orang Skuad Timnas Siap Hadapi Taiwan, Berikut Daftarnya

Singapura mengejutkan lewat serangan pada menit ke-20. Berawal dari skema bola mati, scrimmage terjadi di kotak penalti Indonesia. Beruntung Fani masih piawai mengamankan gawang timnya.

Gol bagi timnas putri Indonesia pun akhirnya hadir pada menit ke-30. Dimulai dari sepak pojok Rani, bola liar di kotak penalti dimanfaatkan dengan baik oleh Octavianti yang tembakannya sempat menyentuh pemain Singapura. 1-0 Indonesia memimpin.

Pundi-pundi gol Octavianti nyaris bertambah tiga menit berselang, akselerasi individu eks kapten Persib Bandung putri itu diakhiri tembakan yang melenceng tipis di samping gawang Singapura.

Hingga laga babak pertama berakhir, timnas putri Indonesia unggul 1-0 untuk sementara.

Baca:  Hempaskan Taiwan 3-0, Timnas Masuk Pot 4 Kualifikasi Piala Asia 2023

BABAK KEDUA
Memasuki interval kedua, timnas putri Indonesia masih lebih dominan menguasai bola.

Serangan cepat dari sayap, plus permainan kombinasi dari tengah menggedor pintu pertahanan Singapura.

Peluang emas diraih timnas putri Indonesia pada menit ke-57. Zahra Muzdalifah yang lolos dari perangkat offside mengirim umpan silang akurat kepada Baiq Amiatun. Sayang sepakan pemain bernomor punggung 11 itu melambung di atas mistar gawang Singapura.

Tak mau kalah, Singapura juga mendapat peluang pada menit ke-60, umpan silang pemain Singapura menemui rekannya yang berdiri bebas di kotak penalti Indonesia. Beruntung posisinya sudah dinyatakan offside terlebih dahulu.

Baca:  Pelatih Taiwan Sesumbar Kalahkan Timnas Indonesia di Leg 2 Play-Off Kualifikasi Piala Asia 2023

Indonesia terus memberikan serangan ke gawang Singapura, namun peluang-peluang Zahra Muzdalifah dan kolega belum bisa dikonversi menjadi gol.

Lima menit jelang laga usai, Indonesia kembali mendapat peluang emas, sayang penyerang Garuda Pertiwi gagal menyarangkan bola.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 tak berubah. Timnas putri Indonesia pun menjadi juara Grup C Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022.

Hasil itu membuat timnas putri Indonesia memastikan satu tiket ke putaran final di India tahun depan. #rid

SUSUNAN PEMAIN

Timnas Putri Indonesia: Fani; Safira Ika, Ade Mustikiana, Vivi Oktavia, Tia Darti; Helsya Maeisyaroh, Viny Silfianus, Octavianti Dwi Nurmalita; Baiq Amiatun, Zahra Muzdalifah, Rani Mulyasari.

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...