Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

ALSA Social Project #1 Respon Masalah Lingkungan dan Sanitasi

Kegiatan ALSA Social Project #1 dilaksanakan , Minggu, (26/9)  di Balai Desa Arisan Gading, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten OI.(BP/IST)

Ogan Ilir, BP- Permasalahan Lingkungan dan Sanitasi seperti Air Bersih dan Sampah di Desa Arisan Gading, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir (OI) membuat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya yang tergabung dalam Organisasi Asian Law Students’ Association (ALSA) Local Chapter Universitas Sriwijaya bergerak.

Berawal dari keresahan masyarakat atas permasalahan ini membuat Mahasiswa ALSA Local Chapter Universitas Sriwijaya melalui Program ALSA Social Project #1 yang mengangkat tema Lingkungan dan Sanitasi.

Kegiatan ALSA Social Project #1 dilaksanakan , Minggu, (26/9)  di Balai Desa Arisan Gading, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten OI.

Dihadiri oleh Camat Indralaya Selatan Kamaluddin S.Sos.,M.Si, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir Rachmat Edward S.KM.,M.Si, Kepala Desa Arisan Gading Wilman Tahrir, Director ALSA Local Chapter Universitas Sriwijaya M. Bayu Nugroho, Leader Project ASP#1 Khairullah Abrar Afiro dan Relawan dari Cakrawala Perjuangan Indonesia

Baca:  Terbentuk Jejaring dan Berbagi Informasi, FKIP Unsri Gelar Seminar Nasional IPS

Rangkaian kegiatan ALSA Social Project #1 diawali dengan Gotong Royong, Sosialisasi dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tentang Perbaikan Kualitas Air oleh KM. Yahya Syukur S.KM.,M.Bmd serta Edukasi tentang Sanitasi Lingkungan dan Sampah oleh Elly Stiawati, S.KM., MPH

Serta demonstrasi cara pengolahan sampah dan pemberian hibah 12 kotak sampah.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasikan wujud kepedulian sosial ALSA kepada lingkungan sekitar. “Sebagai Organisasi, kami memiliki Pilar Socially Responsible dan hari ini kami wujudkan. Karena selain fokus pada bidang Hukum, kami ALSA berfokus pada isu sosial” Kata Director ALSA Unsri, M. Bayu Nugroho didampingi oleh Manager of Social Event M. Abid Bagas dan Leader Project ASP#1 Khairullah Abrar Afiro .

Camat Indralaya Selatan, Kamaluddin S.Sos.,M.Si mengapresiasi kegiatan Mahasiswa dari ALSA LC Unsri ini.

Baca:  Unsri Genjot Peran BPP dalam Kelembagaan Tani di Muara Enim

“Kami sebagai Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir khususnya Kecamatan Indralaya Selatan bangga dan mengapresiasi kegiatan adik-adik mahasiswa atas kepedulian sosial melalui kegiatan ini. Semoga kegiatan ini tetap berlanjut agar dapat membawa perubahan dan memberikan manfaat untuk masyarakat dan dapat memajukan Desa Arisan Gading,” kata Kamaluddin didampingi oleh Wilman Tahrir, selaku Kepala Desa Arisan Gading.

Baca:  Tim Agribisnis Unsri Jadikan P4S Tanjung Batu Sebagai Sentra Porang Sumsel

Ketua Umum Cakrawala Perjuangan Indonesia Kgs. Ilham Akbar, S.H melalui Staff Ahli Bidang Eksternal CPI Muhammad Rizky Apansyah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada ALSA LC Unsri.

“Saya mewakili Ketua Umum CPI mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada ALSA Unsri telah melibatkan CPI dalam kegiatan baik tersebut. Kami harapkan dengan kegiatan ini dapat memajukan Desa Arisan Gading sehingga hal ini merupakan langkah kecil untuk membangkitkan Kabupaten Ogan Ilir.” Kata Rizky.#osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...