Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Sepanjang September 2021, Polda Sumsel dan Jajaran Tangkap 17  Pelaku Narkoba

Press release narkoba di wilayah Sumsel selama September 2021 di halaman Ditresnarkoba Polda Sumsel, Kamis (23/9).(BP/IST)

Palembang, BP- Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumatera Selatan (Sumsel)  berhasil menangkap 17 orang pelaku tindak kejahatan narkoba di wilayah Sumsel selama September 2021 ini.

Menurut Direktur Ditresnarkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu Hariono mengatakan, bahwa pada September 2021 ini anggotanya berhasil mengungkap 14 laporan polisi dengan mengamankan tersangka sebanyak 17 orang yang terdiri dari 16 laki-laki dan satu perempuan.

“Dari tangan para pelaku ini kita berhasil mengamankan barang bukti berupa 2,3 Kilogram (Kg) sabu, 2.168 butir ekstasi dan 55,66 gram serbuk ekstasi,” ujarnya disela-sela press release di halaman Ditresnarkoba Polda Sumsel, Kamis (23/9).

Dirinya menjelaskan, bahwa dari hasil ungkap kasus yang dilakukan ini pihaknya berhasil menyelamatkan 18.462 jiwa.

Baca:  Polda Sumsel Musnahkan 3.1 Kg Sabu

“Untuk narkotika milik Napi Lapas berinisial DO didapat berdasarkan penelusuran anggotanya dari tersangka AH dengan BB jenis shabu seberat 928 gram sedangkan Ekstasi 2.027 butir. “ katanya.

Tersangka AH mengaku baru pertama kali melakukan perbuatan maksiat tersebut. ” Baru pertama kali saya melakukannya,hanya disuruh mengatarkan saja.

 

“Kita harapkan akan terus melakukan pengungkapan kasus yang kita prediksikan akan menyelamatkan lebih banyak lagi masyarakat dari jeratan barang haram ini,” katanya.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM melalui Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumsel, AKBP Iralinsah SH menambahkan, bahwa para pelaku di jerat primer pasal 114 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) subseder pasal 112 ayat (2) Jo pasl 132 ayat (2), 127 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Baca:  Ratusan Personil Polda Sumsel Test Urine Mendadak

Dari pelaku yang berhasil diamankan anggota Ditresnarkoba Polda Sumsel ada enam Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni di Palembang, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten OKU Timur, Kabupaten OKI dan Kabupaten OI.

 

“Dari pasal yang di jerat itu para tersangka ini kita ancam dengan hukuman penjara paling singkat 20 tahun dan paling lama seumur hidup atau penjara paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun, seumur hidup ataupun pidana mati,”  katanya.#osk

Baca:  Simpan Sabu Pakai Peniti, Sopyan Ditangkap Polisi

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...