Ultimate magazine theme for WordPress.

Karyawan Brand Parfum Sisihkan Gaji Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi

Palembang, BP–Puluhan karyawan dari brand parfum Studio Perfumery Palembang melakukan penggalangan dana untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdapak pandemi Covid-19.

Mereka membuat inisiatif kolektifitas tersebut dengan gerakan yang diberi nama Studio Perfumery Peduli Kasih.

Manager Area Studio Perfumery Palembang, Rio Waldi mengatakan, bahwa kegiatan peduli kasih merupakan bentuk perhatian warga negera terhadap kondisi masyarakat yang mengalami kesulutan panjang akibat pandemi Covid-19.

“Dananya dikumpulkan dari hasil urunan gaji mereka (karyawan) setiap bulan. Mungkin tidak banyak, tapi ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap mereka (masyarakat) yang terdampak pandemi,” katanya, Selasa (21/9/2021).

Rio mengatakan, inisiatif tersebut juga bisa dikatakan sebagai wujud rasa syukur atas pekerjaan mereka yang tetap survive. Meski Indonesia dan juga belahan dunia lainya tengah mengalami keterpurukan. Setidaknya mereka tidak mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Baca:  Polda Sumsel Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Kms H Abdul Halim Ali

“Bukannya kita tidak terdampak, tapi manajemen perusahaan berkomitmen dan berusaha untuk tetap mempekerjakan dan menggaji semua pegawai,” katanya.

Sedikit informasi, kegiatan serupa juga dilakukan di cabang Studio Perfumery yang ada di Jakarta dan Jogjakarta. Secara teknis, kata Rio, semua dana yang terkumpul digabungkan dan disalurkan secara bertahap.

“Misalnya bulan ini kita donasikan di wilayah Palembang, kemudian bulan selanjutnya di Jakarta atau di Jogja,” katanya.

Adapun pembagian Studio Perfumery Peduli Kasih menyasar masyarakat padat penduduk di Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Di sana mereka menyasar panti asuhan, yatim piatu, kaum dhuafa dan lansia sebatang kara.

Baca:  Polda Sumsel Terima Bantuan Paket Sembako dari Bank Sahabat Sempurna

“Meski tidak seberapa, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan dapur,” katanya.

Hardiman (51), salah satu warga Sekip Jaya mengatakan, terima kasih atas perhatian Studio Perfumery terhadap nasib masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi.

Ia berharap, inisiatif semacam ini dapat dilakukan juga oleh perusahaan-perusahaan lainya di seluruh Kota Palembang. “Terimakasih dan semoga gusti Allah membalas kebaikan karyawan Studio Perfumery,” katanya. #pit

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...