Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Perpusda Sumsel Sambut Audiensi SD IT Bina Ilmi Palembang

Palembang, BP- Dalam rangka suasana hari kunjung perpustakaan dan bulan gemar membaca, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Bina Ilmi melakukan audiensi bersama Kepala Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda)  Provinsi Sumatera Selatan  (Sumsel)  Fitriana S. Sos,. M.Si,  Kamis (16/9).

Dalam audiensi tersebut Fitriana didampingi oleh Kabid layanan dan otomasi Khoiriyah, sangat menyambut baik audiensi dan silaturahmi dari SD IT Bina Ilmi Palembang yang diwakili oleh Imron TF sebagai wakil kepala sekolah bidang kesiswaan (wakasis), dan Vixkri Mubaroq sebagai staf wakasis bidang pengembangan literasi dan self management siswa, serta Romadhon sebagai Humas SD IT Bina Ilmi Palembang.

Fitriana membuka audiensi tersebut, dengan memperkenalkan diri terlebih dahulu, serta berbagi pengalaman terkait karir yang telah ditempuh Fitriana sebelum menjadi Kadin Pusda  Sumsel, dengan menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh SD IT Bina Ilmi.

Imron TF sebagai wakil kepala sekolah bidang kesiswaan (wakasis), menyampaikan terimakasih atas sambutan baik dari Pusda Sumsel atas kesempatan untuk beraudiensi bersama Pimpinan Pusda Sumsel secara langsung.

Terkait maksud dan tujuan silaturahmi SD IT Bina Ilmi Palembang adalah yang pertama menyambung silaturahmi lembaga, kedua untuk meminta arahan dan bimbingan dari pimpinan Pusda, Fitriana, terkait program literasi di SD IT Bina Ilmi, yang telah di launching secara virtual dengan tema Bina Ilmi Reading Sistem pada bulan agustus tahun 2021, ketiga SD IT Bina Ilmi berharap untuk bisa bekerjasama dengan Pusda untuk menjalankan program literasi siswa dengan baik.

Vixkri Mubaroq sebagai staff wakasis bidang pengembangan literasi, ikut menyampaikan bahwa, harapan untuk bisa bekerjasama juga dengan Perpustakaan Daerah Provinsi, terkait pengelolaan Perpustakaan SD IT Bina Ilmi, karena Pusda Sumsel merupakan induk dari referensi Perpustakaan se Sumatera Selatan.

Dalam menyambut baik maksud dan tujuan audiensi dari SD IT Bina Ilmi, Fitriana sangat mendukung dan mengapresiasi program literasi siswa yang telah di launching oleh SD IT Bina Ilmi Palembang, karena program tersebut sangat baik ditanamkan sejak usia anak-anak. Selanjutnya Fitriana menyampaikan bahwa Pusda bukanlah gudannya buku, akan tetapi Perpustakan adalah intitusi yang melayani, mengayomi, memfasilitasi untuk pengembangan literasi, pada intitusi lainya termasuk adalah intitusi pendidikan.

Sebagaimana menurut Undang-Undang nomor 47 tahun 2007, yaitu perpustakaan merupakan intitusi pengelola koleksi karya tulis, karya cetak atau karya rekam secara professional dengan sistem yang baku guna memenuhi kebutuhan pendidikan, penelitian, pelestarian, infomasi dan rekreasi para pemustaka. Oleh karena itu tinggi rendahnya peradaban bangsa dilihat dari perpustakaan nya.

Selanjutnya, Fitriana menyebutkan bahwa Pihak Perpustakaan Daerah Sumsel akan selalu siap membantu, menjadi referensi dalam proses pengelolaan Perpustakaan di Sumatera Selatan termasuk di Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Ilmi Palembang.

Dalam rangka kerjasama menjalankan program literasi sekolah, Pusda dapat membantu melalui layanan peminjaman buku secara offline, ataupun melalui buku online, karena Pusda Sumsel telah memiliki layanan aplikasi buku online (ebook) yaitu Aplikasi Diary Sumsel, dan telah memiliki kurang lebih seribu buku online, yang dapat diakses oleh semua orang, termasuk SD IT Bina Ilmi, dalam rangka support kegiatan Bina Ilmi Reading Sistem. Kemudian, untuk meningkatkan minat baca dan gemar membaca, Pusda juga memiliki program silang layan, yang dapat berkolaborasi dengan sekolah, serta workshop metode membaca cepat, sehingga membaca buku tidak dianggap sebagai hal yang membosankan, dan akan disenangi, digemari siswa/i SD IT Bina Ilmi.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...