Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Rahasi Tetap Sehat dan Bugar Yuni Shara dan Donna Harun

Yuni Shara dan Donna Harun, Tetap bugar meski usia sudah tak muda lagi. (BP/IST)

Palembang, BP – Fungsi tubuh manusia akan menurun dengan bertambahnya usia seseorang. Tubuh yang dulunya kuat untuk mengangkat beban berat hingga dapat melakukan semua aktivitas dengan mudah, semakin hari kian berkurang ketangkasannya.

Mulai muncul keriput dan sakit-sakit ringan di tubuh menandakan seseorang telah memasuki usia senja, yang biasanya dimulai pada usia 35 tahun.
Pemilihan pola hidup sehat yang tepat akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh dan terhindar dari penyakit berbahaya seperti kanker, stroke, hingga penyakit jantung.
Begitu banyak orang berusaha untuk tetap bugar dan sehat di usia senja, berbagai cara dilakukan mulai dari teraphi kesehatan, olahraga, diet dan lain sebagainya.
Namun tentu cara cara orang dalam menerapkan pola hidup sehat tidaklah sama.
Seperti halnya dua orang artis top Indonesia ini.
Yuni Shara dan Donna Harun yang masih tetap terlihat bugar dan sehat meski usia sudah terbilang senja.

Apa saja tips sehat dan langsing ala Yuni Shara dan Donna harun?
Berikut Berita Pagi rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (18/9/21).

Penyanyi cantik Yuni Shara memiliki tubuh ideal dambaan para wanita. Meski sudah hampir berusia 49 tahun, wanita kelahiran Malang 3 Juni 1972 ini, bernama lengkap Wahyu Setyaning ini masih memiliki bentuk tubuh langsing dan sehat. Parasnya pun cantik dan awet muda.
Berikut tips dan cara sehat yang dilakukan Yuni Shara dalam kesehariannya.
1. Mengatur pola makan. Yuni Shara mengaku tidak menjalankan diet ketat seperti kebanyakan orang. Ia hanya mengatur pola makannya dan menjaga apa yang ia konsumsi demi tubuh sehat.
2. Membatasi gula. Menurutnya, cukup sulit menjaga berat badan di usianya yang hampir kepala lima. Apalagi mengonsumsi gula berlebihan akan cepat menaikkan berat badan. Bagi Yuni Shara yang seorang penikmat kopi, ia memilih untuk mengonsumsi kopi tanpa menambahkan gula.
3. Mengurangi nasi. Meskipun tidak menjalankan diet, Yuni Shara tetap mengontrol pola makannya dengan mengurangi nasi. Sebab nasi juga tinggi akan gula dan dapat menambah berat badan.
4. Tidak pernah meninggalkan sarapan. Meskipun menjaga pola makan, Yuni Shara tetap tidak meninggalkan sarapan. Dilansir dari betterhealth.vic.gov.au, sarapan memiliki banyak manfaat seperti membantu mengontrol berat badan, menambah energi, dan membantu otak untuk fokus.
5. Tidak meninggalkan makan siang. Selain sarapan, Yuni Shara juga tidak pernah meninggalkan makan siang. Bahkan menu makan dan porsinya saat makan siang pun biasa, tidak ada yang dikurang-kurangi.
6. Mengontrol makan malam. Meskipun tidak pernah meninggalkan sarapan dan makan siang, Yuni Shara mengaku memiliki tips khusus saat makan malam. Saat makan malam, Yuni Shara mengurangi porsi nasi.
7. Berolahraga. Selain menjaga pola makan, tentu satu hal yang nggak boleh ketinggalan yaitu berolahraga. Yuni Shara sering melakukan olahraga meskipun di rumah saja.

Sementara itu, Donna Harun, mantan model top papan atas Indonesia. Wanita cantik berusia 53 tahun, kelahiran Bandung 21 Februari 1968 ini tetap terlihat bugar sehat dan cantik diusia lebih dari setengah abad. Apa rahasianya, berikut Berita pagi rangkum dari berbagai sumber, pada Sabtu, (18/9/21). Berikut petikannya:
1.Melakukan perawatan diri. “Pertama semua wanita yang diciptakan oleh Allah indah dengan cirinya masing-masing. Tinggal bagaimana kita merawat diri kita untuk mendapatkan look nya sesuai karakter kita masing-masing,” tulis Donna. Ia pun juga menceritakan bahwa foto-foto yang kita lihat di majalan dan sekarang di Instagram, semua karena dia telah mempersiapkan diri. “Dan foto-foto aku yg kalian lihat di majalah dan sekarang di IG aku, itu semua karena aku mempersiapkan diri, agar hasil fotonya bagus, entah itu ditunjang oleh adanya efek dari kamera, lampu, matahari serta make up, dan lokasi.” Ujar Donna.
2.Rutin membersihkan wajah. Untuk perawatan wajah, Donna mengakut idak memiliki resep khusus. “Selain berwudhu, aku juga membersihkan muka 2 kali sehari memakai sabun cuci muka pagi dan malam, memakai krim siang dan malam untuk menghilangkan kerutan, memakai obat jerawat jika ada jerawat, memakai krim penghilang flek bila ada flek, dan memakai serum yang diperlukan, serta minum vitamin kulit,” tulis Donna pada akun Instagram pribadinya.
3. jalani hidup apa adanya dan perbanyak solat. “Untuk asupan jiwa, salah satunya adalah: tentunya Shalat” ungkap Donna. Ia mengaku bahwa dirinya termasuk orang yang tidak pernah memaksa kehendak orang lain. Terakhir, ia mengaku bahwa dia menjalani hidup dengan easy going. “Biarkan hidup mengalir apa adanya, (di semua aspek tanpa melupakan kebebasan, kejujuran dan tanggung jawab) aku tidak mau buang-buang waktu dengan rasa kesel, sebel, marah berkepanjangan dengan orang yg tidak suka dengan aku. Tetapi tetap baik dan sopan kepadanya jika bertemu,” pungkas Donna.

Nah begitulah ulasan hidup sehat kedua artis top Indonesia ini, meski sudah terbilang berusia lanjut, namun masih terlihat sehat, bugar dan bercahaya. Semoga menjadi inspirasi bagi kita semua. Salam sehat. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...