Ultimate magazine theme for WordPress.

Pandemi Covid-19, Kantor Wali Kota Palembang Direnovasi Berbiaya Rp5,7 Miliar

Palembang, BP – Meski Pandemi Covid-19 membuat ekonomi Indonesia anjlok namun hal itu tidak menghambat Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang merenovasi Kantor Wali Kota (Wako) di Jalan Merdeka.

Berdasarkan data Layanan Pengadaan Secara Online (LPSE), pekerjaan konstruksi bakal menghabiskan dana Rp5,7 miliar. Kendati masa pandemi Covid-19 membuat sejumlah sektor dalam kondisi sulit.

Namun, ternyata Pemkot mampu mengalokasikan pagu anggaran untuk renovasi dua ruang kerja di Bagian Umum Setda Palembang dengan nilai yang cukup tinggi.

Renovasi Kantor Wako Palembang mendapat pagu sebesar Rp3.280.550.000. Sedangkan pengerjaan proyek dimenangkan PT Aprillia Maju Bersama dengan harga negosiasi mencapai Rp3.250.940.000.

Sementara untuk rehabilitasi ruang Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang mendapat pagu Rp2.471.560.000 yang dimenangkan CV Lunas Konstruksi, dengan harga terkoreksi mencapai Rp2.446.506.521.

Sejauh ini, pengerjaan konstruksi di Kantor Wako Palembang masih terus dilakukan mulai dari petugas yang melakukan pengecatan dasar, hingga pembuatan profil di tiang-tiang.

Menurut Wako Palembang, Hanojoyo, pengerjaan kontruksi di lingkungan Pemkot Palembang merupakan program yang telah dilihat berdasarkan tingkat kebutuhan dan kepentingan aktivitas para pegawai.

“Semuanya sudah dilihat dari urgensinya,” kata dia, Jumat (17/9/21).

Harnojoyo menyebut, Pemkot Palembang sudah mempertimbangkan secara matang kegiatan yang harus dikerjakan atau tidak, termasuk pemotongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sebesar Rp50 persen.

Ia menambahkan begitu juga penundaan pembangunan Kantor Camat Kemuning dan Jakabaring karena anggaran yang terbatas.

Jadi menurut dia, renovasi di Kantor Wako bukan tentang menghabiskan anggaran.

“Jadi tidak ada namanya yang pemborosan,” timpalnya.

Menyoal apa rincian dana terkait konstruksi pengerjaan dua ruang kerja di Kantor Wako Palembang, Pemkot tidak memberikan perhitungan detail. Kabag Umum Setda Palembang, Yusfa Apriani, belum bisa merinci bentuk renovasi yang dilakukan.

“Nanti saja ya, kalau sudah selesai (konstruksi), karena ini (pengerjaan proyek) sudah jadi prioritas,” tandasnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...