Ultimate magazine theme for WordPress.

Jalan Pagaralam-Lahat Putus Akibat Longsor di Wilayah Endikat

Jalur lalu lintas dari Pagaralam menuju Kabupaten Lahat dan sebaliknya terpaksa dialihkan Ke Jalan alternatif Jalan Gumay, menyusul longsor yang terjadi di wilayah Endikat, Jumat (17/9).(BP/IST)

Palembang, BP- Jalur lalu lintas dari Pagaralam menuju Kabupaten Lahat dan sebaliknya terpaksa dialihkan Ke Jalan alternatif Jalan Gumay, menyusul longsor yang terjadi di wilayah Endikat, Jumat (17/9).

 Kabid Penanganan Darurat Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ansori mengatakan, penyebab longsor curah hujan yang cukup tinggi. Akibat longsor tersebut.

Baca:  Tinjau Longsor, PLH Bupati OKU Berikan Bantuan kepada Para Korban

Selain itu  terjadi antrian kendaraan sepanjang 3 km.

Selain itu BPBD kota Pagar Alam bersama instansi terkait dan Balai Besar Jalan Provinsi sekarang sedang di upayakan pembersihan lokasi dengan menerjunkkan alat berat.

“Kejadian terjadi pagi tadi pukul 10 30, kondisi masih dalam pembersihan agar jalam dapat di lewati. Kurang lebih 10 M  jalan tertutup,” katanya.

Baca:  Gempa 7,1 Guncang Haiti, Robohkan Banyak Bangunan

 

Lurah Kelurahan Atung Bungsu Wawan Feriansyah menghimbau masyarakat pengguna jalan yang melintas di Jalur Endikat Kelurahan Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam untuk berhati-hati, pasalnya di kawasan tersebut terjadi longsor yang menutupi Badan jalan.

Dikatakan Lurah Atung Bungsu, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10 : 30 , akibat longsor tersebut jalan di kawasan Endikat tersebut tidak dapat dilewati Sementara dikarenakan tertutup longsoran berupa tanah dan bebatuan.

“Telah terjadi longsor di Endikat Kelurahan Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam, Jalan tertutup material longsor,” katanya.

Baca:  Jalan Penghubung Baturaja dan Muara Dua Terputus Akibat Longsor di Kungkilan

Lurah Atung Bungsu menghimbau masyarakat pengguna jalan untuk menggunakan jalur alternatif terlebih dahulu, agar perjalanan tidak terhambat.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...