Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Digitalisasi Kelas Di SMAN 3 Kayuagung OKI

Palembang, BP-

Digitalisasi sekolah merupakan terobosan baru di dunia pendidikan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dalam berbagai aspek pengajaran. Kelebihan sistem ini adalah mempermudah proses belajar mengajar, karena para siswa dapat mengakses semua bahan ajar ataupun bahan ujian dalam satu jaringan.

Dalam rangka digitalisasi di sekolah- sekolah di Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya kabupaten Ogan Komering Ilir, SMAN 3 Unggulan Kayuagung  Kamis, (16/9) SMAN 3 Unggulan Kayuagung melauching Kelas Digital.

Kelas Digital adalah salah satu program Unggulan yang di canangkan langsung oleh Kepala SMAN 3 Unggulan Kayuagung H. Anis Joko Santoso, S.Pd., M.M ditahun pelajaran 2020-2021.

Lauching Kelas digital SMAN 3 Kayuagung diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs.H. Riza Fahlevi, M.M. selain kepala dinas pendidikan provinsi hadir juga dalam peresmian tersebut Kepala Bidang SMA H. Masherdata Musa’i, S.H., M.Si, Kasi Kurikulum Dr. Parmin, S.Pd., M.M, Pengurus MKKS Kabupaten OKI, serta beberapa Kepala SMA/MA di Kabupaten OKI dan Prof.Dr. Chuzaimah, D Diem MLS, Ed.D J Motivator yang hadir secara virtual.

Baca:  Sosialisasi Kewirausahaan Beternak Lele dalam Ember dan Hidroponik di SMAN 10 Palembang

Dalam sambutannya Drs.H. Riza Fahlevi, M.M Kepala Dinas Pendidikan Sumsel  mengatakan, manfaat Tehnolgi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam dunia pendidikan saat ini sudah jauh berkembang dibanding beberapa tahun yang lalu.

“Bila dulu murid harus mencatat berlembar-lembar materi di buku, saat ini mereka hanya perlu meng-copy materi dari Guru melalui flash disk, email, atau bahkan tinggal buka web saja yang memuat informasi lebih lengkap diharapkan dengan dibukanya Kelas Digital di SMAN 3 Kayuagung ini anak anak akan menjadi terpacu untuk mencapai prestasi terbaiknya”  kata Riza Fahlevi.

Baca:  Sosialisasi Kewirausahaan Beternak Lele dalam Ember dan Hidroponik di SMAN 10 Palembang
  1. Anis Joko Santoso, S.Pd., M.M kepala sekolah SMAN 3 dalam kesempatan ini mengatakan, teknologi informasi dan komunikasi sekarang ini membawa banyak perubahan dalam peradaban manusia.

“Apalagi sekarang kita sudah diera 5G mau tak mau kita harus mengikuti perkembangan zaman mudah mudahan dengan diresmikan kelas digital ini kedepannya anak anak peserta didik khusunya di SMAN 3 dapa lebih giat lagi belajar dan meraih prestasi dan mengharumkan nama sekolah selin itu Kelas Digital merupakan kegiatan unggulan di SMAN 3 ini”, kata Anis.#osk

Baca:  Sosialisasi Kewirausahaan Beternak Lele dalam Ember dan Hidroponik di SMAN 10 Palembang

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...