Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

2 Wanita dan 1 Pria Pengunjung Cafe RD Pemakai Berat Ekstasi


Pengunjung cafe RD diamankan di Mapolrestabes Palembang (BP/IST)

Palembang, BP- 37 pengunjung Cafe RD diserahkan oleh Polrestabes Palembang ke BNNP Sumsel karena hasil tes urine positif menggunakan narkoba jenis ekstasi. Setelah diperiksa lebih lanjut oleh BNNP Sumsel, tiga orang yang terdiri dua perempuan dan satu pria sebagai pemakai berat.

 

Dari 37 pengunjung cafe RD yang diserahkan ke BNN Propinsi Sumsel, BNN hanya menetapkan 3 pengunjung yang dirawat inap di BNN. Ke 3 pengunjung ini disinyalir sangat berat atau ketergantungan memakai narkoba  yaitu  2 perempuan dan  1 laki laki.

Baca:  Polrestabes Palembang Tangkap Pelaku Jambret Hingga Kejahatan Modus Gembos Ban

Kabid Rehabilitasi BNNP Sumsel mengatakan,  dari 37 pengunjung cafe RD yang diserahkan oleh Satres Narkoba Polrestabes Palembang, pihaknya hanya menetapkan tiga pengunjung yang dianggap pemakai berat.

“Semuanya sudah dilakukan pemeriksaan secara langsung atau wawancara. Hasilnya kita hanya menetapkan 3 pengunjung untuk dilakukan pembinaan atau rehab tetap, sedangkan untuk 34 yang lainnya hanya wajib lapor,” katanya, Kamis (16/9).

Baca:  Bibit Lobster Sitaan Polisi Dilepas di Lampung

Bustari mengatakan, ketiganya sering berbohong dengan mengaku baru satu kali menggunakan narkoba, padahal pemakai berat. “Mengapa hanya 3 yang kita lakukan rawat  inap, ke-3 pengunjung ini psikologisnya sudah terganggu sering bohong dengan mengatakan baru sekali memakai narkoba, padahal ia pemakai berat,” tukasnya.

Lanjut Bustari, untuk ketiga pemakai berat ini akan dibina sampai benar-benar bebas dari ketergantungan narkoba. “Sedangkan untuk biaya pembinaan atau rehab semuanya gratis,” katanya.

Sebelumnya Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Narkoba, AKBP Andi Supriadi mengatakan, pihaknya mengirim 37 orang yang positif narkoba berdasarkan tes urine.

AKBP Andi menjelaskan, bahwa pihaknya hanya menyerahkan 25 laki-laki dan 12 orang perempuan ke BNNP Sumsel. “Nanti di BNNP Sumsel yang menentukan baik mereka direhab atau seperti apapun tindakannya itu kita serahkan kepada mereka,” katanya. #osk

Baca:  Pasal Rokok,  Cucu Bunuh Nenek Kandung Sendiri

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...