Ultimate magazine theme for WordPress.

Sisima 2021 Hadirkan 91 Pemakalah dari Seluruh Indonesia

Seminar  Ilmiah Sistim Informasi Manajemen dan Akuntansi (Sisima 2021)  dengan tema Penyempurnaan Mekanisme Manajemen dan Akuntansi Melalui Peningkatan Peran Tehnologi Informasi , Rabu (15/9) di gelar di kampus Universitas Indo Global Mandiri (UIGM)  Palembang (BP/IST)

Palembang, BP- Seminar  Ilmiah Sistim Informasi Manajemen dan Akuntansi (Sisima 2021)  dengan tema Penyempurnaan Mekanisme Manajemen dan Akuntansi Melalui Peningkatan Peran Tehnologi Informasi , Rabu (15/9) di gelar di kampus Universitas Indo Global Mandiri (UIGM)  Palembang

Turut hadir Kepala LL Dikti Wilayah II,  Prof. Yuliansyah, SE.,M.S.A.,Ph.D.,Ak, Komisaris Independent PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Prof. Dr. Ir. Marsudiwahyu Kisworo, IPU, Rektor UIGM Palembang Dr H. Marzuki Alie, SE., MM., PhD, Ketua Program Doktor Ilmu  Akuntansi  Universitas Pajajaran Dr. H. Harry Suharman,S.E., M.A., Ak., CA., CSRS, pimpinan perguruan tinggi swasta, para dekan dan peserta seminar.

 

Dekan Fakultas Ekonomi UIGM Palembang Endah Dewi Purnamasari  SE MM mengatakan, seminar ini sebagai wadah para akademisi, peneliti untuk sharing  ilmu pengatahuan  kepada  bidang ilmu ekonomi.

“ Sebagai ini juga bermaksud sebagai stimulus  dalam bidang manajemen , kepemimpinan dan organisasi,” katanya.

Baca:  Cerdas dan Pintar di Dunia Digital

Seminar ini menurutnya di bagi dalam 11 sub tema Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Tata Kelola Perusahaan;
Pendidikan Akuntansi, Etika dan Profesionalisme, Pasar Modal dan Bank, Audit Pajak, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi Syariah, Ekonomi dan Bisnis, Sistem Informasi Akuntansi dan
Manajemen Informatika.

Seminar ini menurutnya dilaksanakan selama dua hari  dengan menghadirkan empat nara sumber utama yang memiliki kompetensi  dan pengalamannya dalam bidang sistim informasi , akuntasi serta manajemen yaitu Prof. Yuliansyah, SE.,M.S.A.,Ph.D.,Ak, Prof. Dr. Ir. Marsudiwahyu Kisworo, IPU, Dr H. Marzuki Alie, SE., MM., PhD, Dr. H. Harry Suharman,S.E., M.A., Ak., CA., CSRS.

Baca:  Isabella, SIP, MSi, Dipercaya Kemenkominfo RI Jabat Regional Leader Literasi Digital Regional 4

Selama dua hari ada 91 pemakalah yang akan mempresentasikan hasil penelitiannya dari berbagai kota di Indonesia yaitu Jakarta, Palu, Bogor, Semarang, Lampung, Prabumulih dan kota Palembang.

Sedangkan rektor UIGM Palembang, Dr H. Marzuki Alie, SE., MM., PhD mengatakan, perkembangan tehnologi adalah suatu keniscayaan yang harusnya mampu di antisipasi.

“Pandemi Covid-19 ini menurut saya adalah hikmah dibaliknya dimana sebelumnya mungkin tidak banyak  gerak kita memahami tentang kemajuan tehnologi informasi, maka dengan adanya  pademi Covid-19 mau tidak mau , suka tidak suka kita terpaksa harus belajar sehingga kita bisa mengikuti dan mengantisipasi tantangan Covid-19 ini dalam  berbagai bidang  baik pendidikan, bidang usaha dan sebagainya,” katanya.

Seminar ini menurutnya keniscayaan bagi orang-orang yang ingin maju.

Baca:  Cerdas dan Pintar di Dunia Digital

“ Seminar ini adalah sesuatu yang baik dan kita sambut dan ini bukan awal dan bukan akhir ini harus terus berlanjut baik tingkat nasional maupun internasional dengan seminar ini akan ada ide-ide baru bidang manajemen baik bidang tehnologi informasi dan tehnis kemanagerialan dan akuntansi yang bisa bermanfaat untuk dunia pendidikan dan dunia praktisi,” katanya.

 

Kepala LL Dikti Wilayah II,  Prof. Yuliansyah, SE.,M.S.A.,Ph.D.,Ak yang membuka acara , mengapresiasi kepada Rektor UIGM Palembang dan panitia yang menjadi tuan rumah seminar ini.

“Kami menyambut hangat dan terima kasih semua pihak yang telah melaksanakan kegiatan ini, semoga  kegiatan ini dapat memberikan dampak positip  bagi dosen-dosen di wilayah LL Dikti Wilayah II,”katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...