Ultimate magazine theme for WordPress.

DPRD Sumsel Minta Pemkot Palembang Segera Atasi Banjir

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel), H.M Anwar Al Syadat, S.Si, M.Si. (BP/IST)

Palembang, BP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel), H.M Anwar Al Syadat, S.Si, M.Si meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang segera atasi banjir.

Seperti diketahui beberapa pekan terakhir beberapa ruas jalan di Kota Palembang terus direndam banjir akibat hujan, sehingga banyak pengendara yang mengeluh karena harus memutar arah dan membuat perjalanan mereka lebih jauh.

Anwar mengatakan dengan adanya banjir yang kembali merendam beberapa titik di pusat kota Palembang, pemerintah harus segera memperbaiki beberapa saluran air drainase yang mengakibatkan banjir.

“Pemerintah juga harus memperbanyak kolam-kolam retensi di beberapa titik rawan banjir serta mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya, Rabu (15/9).

Saat ditanya terkait yang dilakukan DPRD Sumsel untuk membantu pemerintah kota Palembang dalam menanggulangi banjir yang ada di Kota Palembang.

Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Sumsel mengungkapkan bahwa DPRD Sumsel saat ini masih fokus membahas perubahan APBD.

“Sesuai tupoksi kami sebagai DPRD Sumsel dan penjadwalan Badan Musyawarah DPRD Sumsel sementara ini masih membahas APBD Perubahan 2021,” ungkapnya.

Sebelumnya, sejumlah jalan protokol di Kota Palembang terpantau terendam banjir seperti Jalan Kapten A Rivai, Sekip, Jend Ahmad Yani, simpang Polda, dan juga sejumlah titik lainnya juga sudah terendam banjir. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...