Ultimate magazine theme for WordPress.

Palembang Kelebu, BMKG: Sumsel Beralih ke Musim Hujan

Banjir setinggi lutut di simpang lampu merah Polda, Senin (13/9). (BP/IST)

Palembang, BP – Kota Palembang kembali dilanda banjir setelah diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Adapun sejumlah jalan protokol yang terpantau terendam banjir yakni seperti Jalan Kapten A Rivai, Sekip, Jend Ahmad Yani, simpang Polda, dan juga sejumlah titik lainnya sudah terendam banjir.

Diketahui sebelumnya dalam rapat kordinasi yang digelar BPBD diketahui jika sejumlah daerah di Sumatera Selatan tengah memasuki transisi dari musim kemarau ke musim hujan.

Transisi ini juga mengakibatkan sejumlah daerah di Sumatera Selatan sudah diguyur dengan intesitas hujan yang rendah hingga sedang.

Baca:  Kembali Hujan Lebat, Palembang Kelebu Part 2

Senada dengan hal itu, Kepala Stasiun Klimatologi Klas 1 Palembang Wandayantolis juga mengatakan secara keseluruhan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mulai beralih ke musim hujan.

Ia pun menjelaskan meski musim kemarau, bukan berarti tidak terjadi hujan di daerah tersebut.

“Bisa dikatakan saat kemarau, intensitas hujannya rendah, atau lama hujannya tidak panjang,” jelasnya.

Saat transisi ini, beberapa daerah di Sumatera Selatan tengah mengakhiri musim kemaraunya. Daerah-daerah tersebut diguyur hujan dengan intensitas rendah, atau hanya beberapa titik atau spot dan berlangsung tidak lama.

Baca:  4 Desa di Empat Lawang Dihantam Banjir

“Bisa jadi, hujan namun tidak lama. Bencana lainnya yang masih harus diwaspadai yakni angin puting beliung,” ujar Wanda.

Secara keseluruhan, ia menyebut Sumsel telah memasuki musim hujan berangsur-angsur.

“Mulai tipis-tipis sudah akan musim hujan hingga nanti puncak musim hujan di bulan Oktober menuju November,” pungkasnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...