Ultimate magazine theme for WordPress.

Berbahagia Berkhitan di Masa Pandemi

Palembang, BP- Lembaga sosial kemanusiaan dan pemberdayaan Satu Amal Indonesia melaksanakan kegiatan Indonesian Health Contribution Project di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) 2 Karya Jaya, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang, Minggu (12/9).

Bahrul Arkani Arifin selaku ketua Satu Amal Indonesia menyampaikan bahwa “Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini berkolaborasi bersama rekan rekan mahasiswa bidang kesehatan di berbagai kampus ternama di sumatra selatan, yaitu Poltekkes Kemenkes Palembang, Stikesmas Abdi Nusa, Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas Kader Bangsa, serta Universitas Sriwijaya”

Lanjutnya “Kegiatan Indonesian Health Contribution Project ini kita laksanakan sebagai bentuk sumbangsih karya untuk Indonesia serta memberikan kebermanfaatan yang besar bagi masyarakat urban dipinggiran kota”

Masyarakat tersendiri merasakan dampak positif dari rangkaian acara ini, hal ini disampaikan langsung  Mat Senik selaku ketua RT 29 Karya Jaya.

“Saya selaku ketua RT dan mewakili warga disini sangat bersyukur dan mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat, baik di acara ini maupun pada pelaksanaan Sekolah Pinggiran Sriwijaya yang sudah dilaksanakan satu tahun kebelakang” katanya.

Ada empat rangkaian kegiatan yang kita laksanakan, yaitu khitanan bagi anak anak Sekolah Pinggiran Sriwijaya dan Dhuafa di daerah sekitar, layanan kesehatan masyarakat berupa cek tensi, cek gula darah serta kolesterol. Kemudian juga ada cek golong darah bagi anak anak Sekolah Pinggiran Sriwijaya, dan ada giat donor darah yang berkolaborasi bersama PMI Provinsi Sumatra Selatan yang dihadiri langsung dr. Vera Prasetya selaku pembina PMI Provinsi  Sumsel.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian acara hari ini berjalan dengan lancar, ada 16 anak yang berkhitan, ada 38 masyarakat yang mendapatkan layanan kesehatan, ada 50 anak yang hari ini kita cek golongan darahnya serta ada 23 kantong darah yang kita donorkan melalui PMI, semoga kedepan kita bisa menghasilkan karya yang jauh lebih besar lagi”  kata Bahrul.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...