Ultimate magazine theme for WordPress.

Jaringan Internet Jadi Kendala Tes CPNS 2021 di Palemban

Palembang, BP – Jaringan internet yang lambat masih menjadi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) saat ujian Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di Palembang.

Akibat kendala tersebut waktu tes CPNS peserta pun terpaksa molor hingga 30 menit.

“Selain karena pengaruh LAN, ujian CAT juga terhambat karena stok laptop dan komputer terbatas,” ujar Kepala Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palembang, Margi Prayitno, Jumat (10/9).

Berdasarkan pengawasan kantor BKN regional Palembang, Margi menuturkan pelaksanaan ujian CAT SKD tahun ini sempat mengalami salah paham antara perusahaan jaringan telekomunikasi dengan teknisi pantia seleksi nasional (panselnas).

“Seperti tanggal 5 September kemarin, ada salah komunikasi antar teknisi maintenance aplikasi CAT dengan situasi internet yang lamban, sehingga koordinasi jaringan bermasalah dan akibatnya ujian jadi terlambat dari jadwal yang telah ditentukan,” katanya.

Kendati jaringan internet dan jumlah laptop menjadi hambatan, namun BKN Regional Palembang mengaku sudah menyiapkan antisipasi dari keadaan yang tak diinginkan.

“Hambatan ini masih bisa kami tangani untuk tetap berjalan lancar dan aman. Kanreg menangani situasi dengan sigap mengelola server, sehingga peserta yang tidak bisa log ini bisa menyelesaikan ujian,” timpalnya.

Margi melanjutkan, pelaksanaan ujian SKD CPNS formasi 2021 tetap berjalan aman. Masalah pada jaringan internet tidak akan memengaruhi skor live passing grade peserta tes.

“Tidak ada pengaruh ke nilai mereka soal ini. Kendalanya hanya waktu yang agak bergeser. Untuk passing grade tetap berdasarkan hasil mereka. Kalau skor mereka tidak menyentuh ambang batas, maka tidak bisa tes tahap selanjutnya,” tandasnya.#ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...