Ultimate magazine theme for WordPress.

Pengangguran Mencuri di Rumah Tetangga

Tersangka Didi Anggara (BP/IST)

Palembang, BP-Didi Anggara (22), mencuri di rumah tetangganya sendiri di kawasan Jalan Rimba Kemuning, Kelurahan Ario Kemuning, Kecamatan Kemuning kota Palembang, Rabu (1/9), sekitar pukul 03.00.

Akibat ulahnya pelaku ditangkap anggota Rimbo Polsek Kemuning di kediamannya tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), Sabtu (4/9).

Kepolsek Kemuning AKP Heri, didampingi Kanit Reskrim Iptu Heriyanto mengatakan, kejadian bermula saat pelaku melintas di rumah korban yang rumahnya tidak berjauhan dari pelaku.

Pelaku kemudian turun dan mendorong pintu belakang rumah korban, karena tidak terkunci lantas timbul niat jahat pelaku untuk mencuri di rumah korban.

Baca:  2 Wanita dan 1 Pria Pengunjung Cafe RD Pemakai Berat Ekstasi

“Menurut keterangan pelaku saat di introgasi anggota kita, pada saat itu pelaku langsung masuk ke ruang tengah dan mengambil handphone milik korban,” kata AKP Heri, Sabtu (11/9).

Setelah berhasil mengambil handphone korban, lanjut AKP Heri menjelaskan pelaku hendak pergi keluar namun kepergok oleh korban yang saat itu keluar dari kamarnya. “Korban sempat berteriak meminta tolong, namun pelaku berhasil kabur keluar dan melarikan diri,” katanya.

Baca:  Pencuri Gasak Ponsel dan Uang

Kemudian keesokan harinya handphone korban di bawa pelaku ke kawasan Waduk Buyut dan dijual kepada orang tidak dikenal dengan harga Rp 500 ribu.

Didi mengakui perbuatanya. “Saya tidak sengaja melakukan perbuatan itu, timbul niat saya karena pintu belakang rumah korban tidak di kunci,” katanya.

Lanjut Didi menjelaskan, pada saat aksinya dipergoki pemilik rumah ia sempat tatap-tatapan dengan korban. “Dia tidak begitu mengenali saya, karena dia baru bangun tidak dan belum sepenuhnya sadar, sehingga saya langsung melarikan diri,” katanya.

Baca:  Totok Nekat Jual Inek

Didi mengakui uang hasil mencuri handphone tersebut digunakannya untuk bermain judi slot dan membeli rokok. “Saya menyesali perbuatan saya,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...