Ultimate magazine theme for WordPress.

Warek III Bina Darma Dianugerahi Pembina Olahraga Berprestasi dan Berdedikasi

Palembang, BP – Sederetan penghargaan dan capaian prestasi Olahraga di Sumatera Selatan tak bisa dipisahkan dari sepak terjang Wakil Rektor III Universitas Bina Darma Hendri Zainuddin yang saat ini menahkodai KONI Sumsel.

Kamis (9/9/2021) bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXVII Tahun 2021 pria yang akrab disapa HZ ini dinobatkan Gubernur Sumsel Herman Deru sebagai Pembina Olahraga Berprestasi dan Berdedikasi.

“Terima kasih atas kepercayaan untuk mendapatkan penghargaan ini, saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Sumatera Selatan,” ungkap HZ yang juga Presiden klub sepak bola Sriwijaya FC.

Mantan Senator asal Sumsel ini juga mengucapkan Terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang sejak tiga tahun belakangan sangat peduli kepada insan Olahraga di Sumsel.

“Sumsel juga telah banyak menyukseskan event Olahraga berskala internasional dan akan menjadi tuan rumah Piala Dunia pada 2023 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengucapkan selamat kepada insan Olahraga di Sumsel yang terus komitmen untuk berkontribusi serta berdedikasi di Sumsel. “Ini bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Sumsel kepada insan Olahraga yang selalu berkontribusi untuk Sumsel,” tandasnya.

Diketahui, adapun andil HZ di bidang Olahraga di Sumsel yakni berhasil membawa Juara Copa Indonesia tahun 2008 bersama Sriwijaya FC, Juara Copa Indonesia tahun 2009 bersama Sriwijaya FC, Juara Piala Liga Indonesia tahun 2010 bersama Sriwijaya FC, Dua kali Juara Inter Island Cup bersama Sriwijaya FC, tahun 2010 dan tahun 2012.

Kemudian, Juara Community Shield tahun 2010 bersama Sriwijaya FC, Juara Piala Bangka tahun 2012 bersama Sriwijaya FC, Juara Indonesian Super League musim 2011/2012 bersama Sriwijaya FC, Juara Perang Bintang bersama Sriwijaya FC tahun 2012, 4 Medali Emas Cabang Wushu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Lalu, Juara Kobatama bersama Muba Hangtuah, Juara Piala Menpora bersama Muba Hangtuah, Mendapatkan Medali Emas melalui Cabang Olahraga Sepak Takraw di Sea Games tahun 2011, International ISTAF dan Menjadi Juara Kedua, Medali Emas Cabang Basket Putri Pada Pekan Olahraga Provinsi di Batam.

Selain itu, Manager tim Bola Basket pada PON di Kalimantan Timur,
Juara Piala Presiden atar Mahasiswa Bola Basket bersama Universitas Syahyakirti, Juara Piala Bupati Muara Enim bersama Tim Bola Basket Kabupaten Banyuasin, dan Medali Emas Tim Bola Basket Putri di Islamic Solidarity Games tahun 2013. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...